Scroll to Top

Fenomena Ayu Ting Ting

By Tyas / Published on Monday, 03 Oct 2011

ayu ting ting

kemana kemana kemana ku harus mencari kemana
kekasih tercinta tak tahu rimbanya
lama tak datang ke rumah
dimana dimana dimana tinggalnya sekarang dimana

Lirik lagu tersebut tentu sudah tidak asing lagi ditelinga akhir – akhir ini bukan? Ya…Alamat Palsu yang dibawakan oleh Ayu Ting Ting ini mampu membius jagad permusikan Indonesia khususnya musik dangdut. Bagaimana tidak? Dangdut yang hampir kehilangan warna dengan banyaknya penyanyi – penyanyi dangdut pendatang baru yang hanya mengandalkan goyangan dan tampang tapi menomor kesekiankan suara seperti diberi angin segar oleh datangnya seorang Ayu.

Lahir di Depok, 20 Juni 1992, Ayu Rosmalina sudah mulai menyanyi semenjak usia 4 tahun. Darah penyanyi diturunkan dari sang ibu yang juga seorang penyanyi, Umi Khalsum. Lantas apa arti “Ting ting” pada namanya sekarang? Usut punya usut ternyata itu diambil dari album pertama Ayu, “Geol Ajep Ajep”. Di dalam album yang dirilis tahun 2007 silam itu, ada lagu yang berjudul “Ting ting”, oleh sang produser kata itu dianggap “menjual” sehingga ia menyarankan Ayu untuk menambahkannya sebagai nama pada saat manggung.

“Karena saya kan masih ting-ting, hahaha. Enggak, jadi awalnya di album pertama saya yang itu ada judul lagu Ting Ting, liriknya gini ‘Saya masih ting-ting dijamin masih ting-ting’. Nah, kata produser saya yang dulu, kenapa Ayu enggak ditambahin ‘Ting Ting’ saja. Lagian itu juga ada di album,” ungkap Ayu seperti dikutip dari Okezone.

Meski amat menyukai dunia tarik suara, Ayu sebenarnya bercita – cita menjadi seorang pramugari. Pramugari dipilihnya karena dia ingin berkeliling dunia, namun tampaknya kenyataan sekarang berbeda dengan cita – citanya. Tapi, dengan ketenaran yang diraihnya sekarang, impian untuk keliling dunia tidak harus jadi pramugari kan, Ayu?

2 thoughts on “Fenomena Ayu Ting Ting”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda