Scroll to Top

Buah-Buahan Ini Bisa untuk Perawatan Wajah

By Ilham Choirul / Published on Friday, 06 Dec 2013

masker buah

Wajah menjadi bagian sentral dalam penampilan setiap orang. Interaksi dengan orang lain pasti memerlukan tatap muka ketika bertemu. Oleh karena itu, perawatan wajah diperlukan agar kondisi kulit muka tetap berseri dan bebas dari gangguan kulit. Jerawat, komedo,dan  kulit kusam pada wajah adalah beberapa hal yang kerap membuat orang kurang percaya diri.

Merawat wajah banyak metodenya. Anda bisa menggunakan buah-buahan sebagai bahan alami untuk menjadikan kulit makin cantik. Beberapa buah yang dapat diterapkan yaitu:

  1. Tomat. Antioksidan pada tomat sangat tinggi. Tomat membantu mencegah penuaan, mencerahkan kulit, dan mengatasi komedo. Tinggal lumatkan tomat dan tambahkan madu untuk dipakai sebagai masker. Tunggu 15 menit sebelum dibilas.
  2. Mentimun. Buah ini dapat menyegarkan kulit sekaligus mengatasi noda hitam pada wajah. Parut setengah buah mentimun dan campur bersama susu tanpa lemak setengah sendok makan. Tambahkan pula satu sendok makan yoghurt dan aduk rata. Jadikan masker di wajah dan tungu 20 menit sebelum dibilas.
  3. Pisang. Haluskan satu potong pisang dan campur dengan satu sendok makan madu. Jadikan masker di wajah selama 30 menit seblum dibilas. Pisang akan mengenyalkan dan melembabkan kulit.
  4. Jeruk nipis. Buah masam ini punya antioksidan tinggi. Kulit bisa lebih halus dan putih. Caranya cukup oleskan air jeruk nipis pada wajah dan biarkan selama 10-20 menit sebelum dibilas.
  5. Apel. Blender setengah atau satu butir apel dan langsung jadikan masker wajah. Setelah didiamkan 30 menit, bilas hingga bersih. Buah apel akan menghaluskan kulit wajah dan mengurangi kelebihan minyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda