Scroll to Top

Facebook Meningkatkan Keamanannya Dengan Websense

By Ivan Azzam / Published on Monday, 03 Oct 2011

Yang namanya dunia maya tidaklah aman dari virus, malware, spyware, dan semacamnya, begitu pula dengan Facebook yang rentan terhadap link jahat yang menuntun pengguna ke situs jahat penuh malware. Maka dari itu Facebook bekerjasama dengan Websense untuk melindungi pengguna dari mengklik link tanpa tahu apa jenis situs tujuan tersebut.

Websense and Facebook

Ini membuktikan situs sekaliber Facebook tidak bisa menjaga keamanannya sendiri apalagi ini demi keamanan 800 juta lebih penggunanya.

Websense akan melindungi pengguna dengan memeriksa link yang diklik pengguna, lalu akan membandingkan link tersebut ke database yang berisi daftar situs jahat miliknya. Jika memang link tersebut merugikan, akan muncul tampilan untuk menawarkan pilihan melanjutkan, atau kembali ke layar sebelumnya, atau mencari informasi lebih lanjut mengapa situs tersebut ditandai jahat atau mencurigakan.

Websense sendiri didirikan pada 1994 dan memiliki 1.400 pegawai. Rivalnya termasuk McAfee, Symantec, dan Cisco. (via VentureBeat)

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda