Scroll to Top

Persib, Sriwijaya FC & PSM Makassar Meriahkan Piala Gubernur Jatim 2013

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 06 Dec 2013

Piala Gubernur Jatim XIII yang sedianya akan digelar pada 14-22 Desember 2013, rencananya juga dimeriahkan tiga tim dari luar Jatim. Ketiga klub tersebut adalah Persib Bandung, Sriwijaya FC & PSM Makassar.

Ketika dimintai konfirmasinya Ketua Panpel Piala Gubernur, Akhmad Munir mengatakan jika tiga klub asal luar Jatim itu merupakan undangan khusus untuk melengkapi kuota delapan tim peserta.

Lima klub ISL asal Jatim yang sudah memastikan ambil bagian adalah Persebaya Surabaya, Arema Cronus, Persela Lamongan, Persegres Gresik United, dan Persik Kediri.

Akhmad Munir menjelaskan jika satu klub ISL Jatim yang batal ikut adalah Persepam Madura United, karena memiliki agenda lain sehingga posisinya digantikan PSM Makassar.

Selain itu Akhmad Munir menambahkan jika turnamen pramusim ini memang dikhususkan untuk tim-tim ISL yang sedang bersiap menghadapi kompetisi 2014.

Berkaitan dengan hadirnya 3 tim dari luar Jatim, menjadikan persaingan di turnamen tahunan agenda PSSI Jatim tersebut lebih sengit.

Hal itu dikarenakan beberapa tim memiliki rivalitas tinggi di pentas sepak bola nasional, semisal Persebaya dengan PSM atau Persib.

Publik memang sudah lama tidak melihat pertandingan Persebaya melawan PSM atau Persebaya melawan Persib. Pada turnamen Piala Gubernur kali ini tim papan atas tersebut akan dipertemukan.

Hanya saja pertemuan antara tim-tim itu masih tergantung hasil drawing  (pengundian) dan pembagian grup yang akan dilakukan mendatang.

Undian pembagian grup rencananya dilaksanakan pekan depan bersamaan dengan pertemuan manajer tim. Selain itu juga diputuskan dua tempat sebagai tuan rumah penyelenggaranya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda