Scroll to Top

Timnas U23 Siap Turunkan Ferinando Pahabol sebagai Penyerang Darurat

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 06 Dec 2013

Feri Pahabol

Pelatih Timnas Indonesia U23, Rahmad Darmawan mengaku telah mempersiapkan penyerang darurat dalam menghadapi ajang Sea Games Myanmar bulan ini. Hal itu sebagai antisipasi terhadap dua striker yang dibawa Timnas Indonesia U23, jika tidak bisa diturunkan.

Seperti yang diketahui jika Garuda Muda yang berjumlah 20 pemain, hanya memiliki dua nama yang biasa bermain sebagai ujung tombak. Kedua nama tersebut adalah Fandi Eko Utomo dan juga Yandi Sofyan.

Setelah ajang MNC Cup beberapa waktu lalu, Timnas U23 akhirnya mencoret Sunarto dan Aldair Makatindu.

RD sendiri memang pernah berujar bahwa dirinya hanya butuh dua striker untuk skuat yang dibawa. Namun dirinya akan memaksimalkan pemain tengah untuk menjadi ujung tombak nantinya.

Pemain yang dimaksud RD sebagai penyerang darurat itu ternyata adalah pemain Persipura Jayapura, Yohanes Ferinando Pahabol.

Pahabol yang berposisi natural sebagai gelandang serang memang mumpuni untuk menjadi striker bila dibutuhkan, bahkan RD pernah menaruh Pahabol dalam formasi false nine.

“Saya menyiapkan  Pahabol sebagai striker untuk antisipasi” tegas RD seperti yang dilansir Goal.

“Pahabol akan saya mainkan sebagai penyerang tunggal apabila Yandi Sofyan dan Fandi Eko Utomo harus absen pada pertandingan” tambahnya.

RD juga percaya ketajaman Dedi Santoso yang berposisi sebagai pemain tengah, bisa masuk sebagai penyerang dalam skema yang dibuat.

“Jadi tidak akan ada masalah untuk komposisi di lini serang. Kita harus maksimalkan kekuatan yang ada” pungkas RD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda