Scroll to Top

Serge Djiehoua, Nama Pemain Afrika Incaran Sriwijaya FC

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 06 Dec 2013

Sriwijaya FC akhirnya buka suara terkait nama pemain asing incarannya yang berasal dari benua Afrika. Striker asal Pantai Gading itu bernama Serge Djiehoua yang merumput di Divisi I Liga Turki, Bulospor.

Dalam konfirmasinya Manajer Sriwijaya FC, Robert Heri mengatakan dalam pencarian striker ini memang menempuh proses yang cukup lama.

Dirinya terlebih dahulu melihat banyak striker asing melalui YouTube untuk diseleksi, sebelum akhirnya memutuskan Serge yang menjadi pilihannya.

Dikatakan Robert, Serge merupakan rekan salah satu penggawa Sriwijaya FC (Lanchine Kone) yang juga pernah bahu membahu saat memperkuat klub di liga Afrika Selatan, Kaizer Chiefs.

Jika tidak ada kendala, Serge akan dijadikan dipersiapkan untuk menjadi targetman saat mengikuti kejuaraan Gubernur Jawa Timur yang bakal digelar pertengahan Desember ini.

Di ajang tersebut kemampuan pemain ini akan dilihat tim pelatih, sesuai atau tidak dengan kriteria yang dibutuhkan tim.

“Saya rasa Serge cocok untuk menjadi striker SFC musim depan. Selain postur tubuhnya mendukung, gerakannya pun bagus saat melakukan serangan” ungkap Robert Heri seperti yang dilansir Goal.

Ditambahkan pemain berjuluk Hulk Pantai Gading itu terbilang produktif. Dari 70 pertandingan yang dilakoni saat membela klub Turki lainnya, pemain kelahiran 25 September 1983 itu mampu mencetak 42 gol.

Meski begitu tetap saja sebagai penentu kelayakan untuk masuk dalam skema tim yang diracik pelatih Subangkit, pemain tersebut harus melalui proses seleksi dalam turnamen Gubernur Jawa Timur.

“Saya serahkan kepada pelatih untuk menilainya, kalau memang cocok kata pelatih, barulah akan kita rekrut” pungkas Robert Heri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda