Scroll to Top

Yahoo dan ABC News Saling Kawinkan Berita

By Moch Ridwan / Published on Monday, 03 Oct 2011

Banyak berita mengejutkan datang di penghujung tahun 2011 ini seolah penghantar pesta tahun baru yang menunggu untuk disambut. Setelah Google mengumumkan pembukaan toko ritel mereka di London yang khusus menjual Chromebook. Kini giliran pesaing mereka Yahoo yang merilis pengumuman bahwa saat ini sedang menjalin kerjasama dengan ABC News.

Hubungan kerjasama dua perusahaan besar tersebut dirilis hari ini dan ditandai dengan kemunculan GoodMorningAmerica.com (situs milik Yahoo) dan tiga seri video berita online yang berkorespondensi dengan ABC News dan jaringannya. Berita pertama menampilkan interview anatara Presiden Barack Obama dengan George Stephanopoulos di Good Moorning America.

yahoo kerjasama dengan ABc News
Yahoo 7 ABC News jalin kerjasama baru

“Yahoo berkomitmen untuk membangun sebuah fasilitas konten premium yang lebih bervariasi dan terpersonalisasi kepada para penggunanya. Kerjasama lebih jauh dengan ABC News akan memperkuat Yahoo sebagai situs berita online nomor 1, serta meningkatkan konten berita ABC,” demikian tutur Ross Levinsohn selaku wakil Eksekutif Presiden Yahoo Amerika.

Bentuk kerjasama yang dilakukan oleh Yahoo Inc dan ABC News itu akan menciptakan kemitraan berbasis berita yang akan mengoperasikan pengumpulan berita yang diperoleh dari ABC News kedalam situs Yahoo. Melalui hubungan ini maka ABC News akan menjadi pemasok utama untuk divisi Yahoo News, akan tetapi masing-masing perusahaan maasih mempertahankan kontrol terhadap fungsi editorial masing-masing.

Konten ABC News akan didistribusikan secara terintegrasi dalam jaringan Yahoo News termasuk pula halaman depan Yahoo.com. Selain itu akan terdapat fitur baru di GoodMoorningAmerica.com yaitu influks original teks dan video yang dihasilkan dari ABC News.

Bukan tidak mungkin dengan adanya hubungan yang saling mendukung ini variasi berita yang ada di Yahoo akan menjadi lebih segar, mengingat ABC News menjadi salah satu perusahaan pemasok berita paling gress, dialog, dan broadcast video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda