Scroll to Top

Berjilbab, Jupe Diprotes?

By Tyas / Published on Monday, 03 Oct 2011

Julia-Perez

Masih hangat berita pencekalan dirinya oleh MUI di Palembang, Jupe tampaknya masih tidak terima dengan hal itu. Ditemui di Planet Holywood, Jakarta Selatan, Jupe mengisahkan bahwa dirinya pernah manggung dengan mengenakan jilbab. Alih – alih senang, penonton yang datang justru protes dan menyuruhnya untuk melepaskan penutup kepalanya itu.

Menurut kekasih Gaston Castano itu, bergoyang adalah bagian dari musik dangdut, dan menjadi penyanyi dangdut adalah profesi yang harus dia jalani. Jika tidak bergoyang, bukan nyanyi, itulah prinsip Jupe. Dia menambahkan bahwa goyangannya itu “tahu tempat”. Ia tidak akan bergoyang yang terlalu jika memang penonton yang dia hibur tidak menginginkannya.

“Saya bisa mengubah diri saya, orang entertainer itu harus seperti bunglon harus bisa menyesuaikan diri,” paparnya.

One thought on “Berjilbab, Jupe Diprotes?”

  1. “Dua kelompok termasuk penghuni neraka, aku (sendiri) belum pernah melihat mereka, yaitu orang-orang yang membawa cemeti seperti ekor sapi, dengannya mereka mencambuki manusia dan para wanita yang berpakaian (tetapi) telanjang, bergoyang-goyang dan berlenggak lenggok, kepala mereka (ada sesuatu) seperti punuk unta yang bergoyang-goyang. Mereka tentu tidak akan masuk surga, bahkan tidak akan mendapatkan baunya. Dan sesungguhnya bau surga itu tercium dari jarak perjalanan sekian dan sekian”.
    (Hadits shahih riwayat Muslim, no. 2128)

    “Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min:”Hendaklah mereka menjulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka“. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang.” (QS. Al-Ahzab: 59).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda