Scroll to Top

Chrome Diprediksi Balap Firefox 2012 Nanti

By Moch Ridwan / Published on Monday, 03 Oct 2011

Walaupun saat ini Internet Explorer masih merajai penggunaan web browser, akan tetapi bintang yang akan bersinar Google Chrome sedikit demi sedikit merangkak untuk bisa menggeser posisi browser keluaran Microsoft itu. Setidaknya ini merupakan hasi penelitian yang dilakukan oleh perusahaan ‘web tracking’ StatCounter yang mengabarkan bahwa Chrome akan membalap posisi FireFox sebagai web browser kedua yang sering dipakai pengguna internet saat ini diawal 2012 nanti.

pilih mana Chrome atau Firefox
pilih mana Chrome atau Firefox?

Bulan September lalu saja market share Chrome sudah capai level 23% sedangkan Firefox masih dikisaran 43%, dan sisanya Anda tahu sendiri dipegang oleh Internet Explorer 41%. Kabar baiknya semakin kita mendekati penghujung akhir tahun 2011 StatCounter juga menginformasikan bahwa baik Firefox dan Internet Explorer akan mengalami degradasi market share mereka dengan laju 10% pertahunnya.

Google Chrome sampai saat ini menjadi web browser dengan pertumbuhan paling cepat sepanjang sejarah. Dan bukan hal yang tak mungkin dikemudian hari dikeluarkannya Chromebook oleh Google baru-baru ini akan semakin mempercepat kenaikan bagi hasil kue Google Chrome.

Ditambah lagi kecepatan update Chrome yang semakin hari semakin menunjukkan kualitas primanya dibanding dengan si rubah api yang masih mengalami beberapa kendala di versi terbarunya hingga menjadi hal yang tak mungkin jika di awal tahun 2012 nanti akan banyak orang lebih mengenal Chrome dibandingkan Firefox dan Internet Explorer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda