Scroll to Top

Jadwal & Prediksi Olimpic de Xativa vs Real Madrid Copa del Rey 2013

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 07 Dec 2013

Olimpic de Xativa vs Real Madrid

Cristiano Ronaldo tidak akan tampil dalam pertandingan Olimpic de Xativa vs Real Madrid yang digelar pada Minggu, 8 Desember 2013 pukul 04.00 WIB. Namun, leg pertama babak 32 besar Copa del Rey 2013-2014 akan digunakan oleh Carlo Ancelotti untuk memaksimalkan ‘Baby Madrid’.

Laga Real Madrid vs Xativa memang menjadi kesempatan bagi anak-anak muda kelahiran Spanyol yang menerobos ke tim A Real Madrid seperti Jese Rodriguez, Casemiro, Nacho, Asier Illarramendi, Isco, dan Alvaro Morata. Selama ini mereka kekurangan jam terbang. Tapi, Ancelotti tak ingin memberikan tekanan.

Don Carlo menegaskan, “Anak-anak ini tidak perlu membuktikan apa pun. Kenyataannya toh mereka bersaing dengan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Xabi Alonso, dan Karim Benzema.”

Lawan Real Madrid, Olimpic de Xativa, hanyalah tim dari Segunda Division B. Seumur-umur, mereka belum pernah mencicipi Primera Division. Bahkan, Segunda Division pun tidak.

Namun, Ancelotti tak mau menganggap remeh. Katanya, “Kami harus bermain baik. Kami akan menghadapi tim yang sangat tertantang berduel dengan Real Madrid. Kami harus berusaha dan terus fokus. Kami juga akan berduel di lapangan artifisial, sesuatu yang tidak biasa.”

Xativa sendiri, memiliki catatan lumayan impresif. Mereka tak terkalahkan sejak akhir Oktober 2013. Penyerang Christian Perales juga lumayan menggigit dengan dua gol dari empat pertandingan terakhir.

Apa pun rekor klub distrik Valencia ini, jelas tak sebanding dengan Madrid. Dalam 4 pertandingan terakhir, Los Blancos mencetak 18 gol. Jese-Alvaro Morata juga terlihat sudah semakin mendapatkan kesempatan bermain. Barangkali kekurangan akan terlihat karena Gareth Bale dan Karim Benzema kemungkinan tak akan memulai laga sebagai starting XI.

Di atas kertas, Madrid unggul segalanya. Tapi, satu yang bisa dimanfaatkan Xativa adalah, kesialan kubu Los Blancos di Copa del Rey. Sebelum era Jose Mourinho, kadang Madrid mudah kalah dari klub-klub level rendahan. Dan kini, apakah setelah Mou pergi, keadaan yang sama berulang?

Perkiraan Susunan Pemain

  • Xativa (4-2-3-1): 1-Francis; 2-Kike Alcázar, 5-Mendoza, 4-Pepín, 3-Peris; 6-Samu, 8-Rifaterra; 7-Jhon Mosquera, 10-Marenyà, 11-Belda; 9-Christian
  • Real Madrid (4-2-3-1): 1-Casillas; 15-Carvajal, 18-Nacho, 3-Pepe, 12-Marcelo; 16-Casemiro, 24-Illarramendi; 22-Di María, 23-Isco, 20-Jesé; 21-Morata

Prediksi Sidomi: 40-60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda