Scroll to Top

Boateng Bersaudara Saling Berhadapan di Babak Grup Piala Dunia 2014

By Wan Faizal / Published on Saturday, 07 Dec 2013

Jerome-Kevin

Ada satu hal menarik pasca berakhirnya undian Piala Dunia 2014 yang dilakukan di Bahia, Jumat (6/12/2013) malam WIB. Jerman dan Ghana yang sama-sama berada di Grup G membuat dua saudara kandung beda negara, Kevin-Prince Boateng (Ghana) dan Jerome Boateng (Jerman), harus kembali beradu membela negara masing-masing, sama seperti pada ajang empat tahun lalu.

Keduanya adalah pria kelahiran Jerman, namun memiliki ayah seorang Ghana. Jika Jerome lebih memilih untuk membela tanah airnya, maka Kevin lebih berpihak pada Ghana, tanah kelahiran ayahnya.

Empat tahun lalu di Afrika Selatan, Jerman dan Ghana juga berada dalam satu grup, tepatnya di Grup D. Keduanya saling beradu di laga terakhir grup di Soccer City Stadium, Johannesburg. Hasilnya? Jerome boleh tertawa karena Jerman menang 1-0 lewat gol tunggal Mesut Ozil.

Karier Jerome bersama Jerman memang lebih mentereng dibanding sang kakak dengan Ghana. Pada Piala Dunia 2010 lalu, Jerome berhasil mengantar Jerman menjadi juara tiga.

Sementara Kevin hanya sanggup membawa Ghana melaju hingga babak perempat final karena takluk melawan Uruguay dalam pertandingan yang dihiasi kontroversi oleh Luis Suarez.

Lalu, bagaimana dengan persaingan dua bersaudara tersebut kali ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda