Scroll to Top

Undian Piala Dunia 2014: Inggris di Grup Neraka

By Wan Faizal / Published on Saturday, 07 Dec 2013

Inggris-Skotlandia

Hasil drawing Piala Dunia 2014 di Bahia, Jumat (6/12/2013) malam WIB, menempatkan Inggris di grup neraka bersama Italia, Uruguay, dan Kosta Rika. Namun menurut Glenn Hoodle, mantan manajer Timnas Inggris, hal tersebut justru menjadi sempurna untuk Inggris. Kenapa?

Grup D yang dihuni keempat negara tersebut memang disebut-sebut sebagai grup paling kejam. Inggris dan Italia selama ini memang dikenal sebagai dua negara kuat di Eropa, sementara Uruguay menjadi salah satu raksasa di Amerika Latin.

“Ini adalah grup yang sempurna bagi kami,” jelas Hoodle. “Grup yang mudah berarti akan ada banyak tekanan dan ekspektasi. Jadi kami butuh berada di grup dimana kami tidak diunggulkan. Jika kami bisa mengalahkan dua negara unggulan, maka kami bisa melangkah lebih jauh lagi.”

“Adalah hal bagus bagi kami ketika harus melawan Uruguay dan Italia. Selanjutnya, masih ada Kosta Rika yang merupakan tim yang harus bisa dikalahkan. Saya pikir kami bisa melangkah ke babak berikutnya.”

Pendapat dari Hoodle tersebut ternyata diamini oleh Jack Wilshere dan Wayne Rooney. Gelandang Arsenal dan striker Manchester United itu tak terlalu merisaukan fakta bahwa Inggris berada di grup yang berat. Justru itu merupakan salah satu jalan Inggris untuk bisa mewujudkan mimpi menjadi juara dunia lagi, seperti tahun 1966 silam.

“Jika kami ingin menjadi yang terbaik, maka kami harus mengalahkan yang terbaik,” seru Rooney.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda