Scroll to Top

Drawing Piala Dunia 2014 Tak Menguntungkan Belanda!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 07 Dec 2013

Louis van Gaal

Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, sedikit sewot dengan hasil undian Piala Dunia 2014 yang menempatkan timnya satu grup dengan Spanyol, Chili, dan Australia di Grup B. Bukan hanya karena undian grup tersebut, namun juga efek jika mereka lolos dari grup berat itu.

Belanda sudah harus mengulang laga final Piala Dunia 2010 melawan Spanyol di laga pertama Grup B nanti. Pertandingan itu agaknya akan menentukan nasib kedua tim di akhir fase grup nanti. Kemenangan dipastikan akan menjadi menu utama untuk menghindari bertemu Brazil di babak 16 besar.

Ya, Brazil. Negara itulah yang membuat Van Gaal merasa tak puas dengan hasil undian kali ini. Andai kata Belanda mengakhiri grup di posisi kedua sementara Brazil menjuarai Grup A, maka secara otomatis kedua negara tersebut akan bertemu di babak 16 besar.

“Kamu tentu saja berharap lolos dan bertemu salah satu negara dari Grup A. Kami mungkin saja bertemu Brazil di babak berikutnya. Jadi dari sudut pandang kami, hasil undian ini tidak bagus buat kami,” jelasnya.

“Kami tidak bisa berbuat apa-apa soal ini. Namun boleh saja kami berkata hasil undian ini buruk bagi kami karena harus melawan Australia dan Chili juga. Jika kami melihat lawan kami di grup, jelas ini adalah hasil undian yang buruk.”

Jika memang benar Belanda harus bertemu dengan Brazil di babak berikutnya, harusnya Van Gaal tak perlu terlalu risau. Itu karena Tim Oranje mampu mengalahkan Tim Samba empat tahun lalu di Afrika Selatan. Kala itu keduanya bertemu di babak perempat final dimana Belanda menang 2-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda