Scroll to Top

7 Trofi 3 Negara Berkumpul di Grup D Piala Dunia 2014

By Wan Faizal / Published on Saturday, 07 Dec 2013

Uruguay

Sah-sah saja jika menyebut Grup D Piala Dunia 2014 yang berisikan Uruguay, Kosta Rika, Inggris, dan Italia sebagai grup maut. Bagaimana tidak, di grup tersebut terpampang tujuh trofi Piala Dunia milik para penghuninya. Tentu saja dengan mengecualikan Kosta Rika yang belum pernah mencicipi rasanya mengangkat trofi Jules Rimet.

Tujuh trofi tersebut disumbang oleh Italia, Uruguay, dan Inggris. Rinciannya, Italia punya empat trofi, Uruguay dua piala, dan satu sisanya dimiliki oleh Inggris.

Jumlah sebanyak itu tak ada di grup lain. Brazil di Grup A, meski punya lima trofi juara, namun tak bisa membuat Grup A menjadi pemegang trofi terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia. Maklum saja, kompatriot Brazil di Grup A seperti Kroasia, Meksiko, dan Kamerun tak punya rekam jejak yang apik di turnamen empat tahunan ini.

“Ada tiga juara dunia di grup ini. Tapi kami tidak takut, saya tidak takut,” jelas Cesare Prandelli, pelatih Italia.

“Saya hanya mengkhawatirkan cuaca disana karena sebenarnya tak penting kamu melawan siapa, namun yang pasti kamu harus bisa beradaptasi dengan cuaca terlebih dahulu. Kami sudah pernah bermain di Piala Konfederasi, jadi kami sedikit paham bagaimana kondisi disana.”

Lebih lanjut, allenatore Italia tersebut mengaku lawan terberat di Grup D bukanlah Inggris atau Uruguay, melainkan Kosta Rika.

“Lawan tersulit kami? Kosta Rika! Karena kami tak tahu banyak tentang permainan mereka.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda