Scroll to Top

Samsung Galaxy Tab 3 Lite Harga 1,6 Juta, Meluncur Januari 2014

By Ditya / Published on Saturday, 07 Dec 2013
Galaxy Tab 3 Blue
Samsung Galaxy Tab 3 Blue

Tak hanya menyiapkan Galaxy Grand Lite dan Galaxy Note 3 Lite, Samsung juga dikabarkan akan meluncurkan varian tablet termurah, yakni Galaxy Tab 3 Lite. Tablet Samsung Galaxy Tab 3 Lite ini diperkirakan akan meluncur Januari 2014 mendatang dengan harga sekitar Rp 1,6 jutaan saja.

Apa yang ditawarkan oleh Galaxy Tab 3 Lite? Berdasarkan informasi yang beredar, tablet Galaxy Tab 3 Lite ini adalah tablet Galaxy Tab 3 7.0 yang dipangkas dukungan 3G HSDPA-nya. Sehingga Galaxy Tab 3 Lite bisa dikatakan sebagai tablet Galaxy Tab 3 dengan konektivitas WiFi saja.

Tablet Samasung Galaxy Tab 3 Lite ini diperkirakan masih mengusung spesifikasi yang sama dengan Galaxy Tab 3 7.0 yakni mengusung layar yang sama dengan pendahulunya, yakni layar TFT touchscreen berukuran 7 inci dengan resolusi WSVGA 1024 x 600 piksel.

Sisi konektivitas, Galaxy Tab 3 Lite ini dilengkapi dengan WiFi, GPS, dan Bluetooth, tanpa kehadiran dukungan jaringan 3G HSDPA. Sistem operasi yang digunakan oleh tablet Galaxy Tab 3 Lite juga masih sama dengan Galaxy Tab 3 lainnya, yakni Android 4.1 Jelly Bean.

Sektor dapur pacu, tablet Galaxy Tab 7.0 Lite kemungkinan akan ditenagai oleh chipset Marvell PXA968 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A9 dual-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan grafis dari Vivante GC1000 dan didukung memori RAM sebesar 1GB.

Jika memang benar tablet Galaxy Tab 3 Lite ini dijual dengan harga Rp 1,6 juta, maka tablet tersebut akan menjadi pesaing tangguh bagi Mito Prime, Lenovo A3000, dan Acer Iconia A1. Penasaran? Mari kita tunggu di Januari 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda