Scroll to Top

PSSI Ingin Bangun Pemusatan Latihan Timnas Indonesia di Malang

By Raditya / Published on Saturday, 07 Dec 2013

timnas indonesia u19 batu malang

PSSI tampaknya tertarik untuk membangun pemusatan latihan bagi Timnas Indonesia di Batu, Malang, yang saat ini menjadi tempat training centre Timnas Indonesia U19. Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin. Namun, upaya tersebut biasa terealisasi jika dibantu oleh pemerintah setempat karena PSSI saat ini tidak punya dana.

“Sebetulnya oke saja membuat pemusatan pelatihan di sini. Lokasinya di dataran tinggi, selain cocok untuk meningkatkan VO2Max pemain juga bakal berpengaruh positif bagi kinerja otak pemain,” kata Djohar Arifin Husin.

“Namun demikian, kita perlu bantuan pemerintah daerah, untuk meminjamkan tanah mereka misalnya. Sebab, jujur saja, kita saat ini nggak punya uang,” lanjutnya.

Gagasan ini didukung oleh Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Batu melalui sekretarisnya, Zainul Arifin. Pihaknya, kata Zainul Arifin, akan berusaha menambah fasilitas olahraga di lokasi pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia di Batu.

“Kita akan siapkan sejumlah lapangan berstandar nasional di Batu. Selain itu, kita akan minta pada hotel-hotel yang ada di sini untuk memiliki lapangan sepakbola sebagai fasilitas mereka,” papar Zainul Arifin.

Selama ini, lokasi pemusatan latihan yang dilakoni Timnas Indonesia dari semua jenjang usia kerap berpindah-pindah. Selain di Batu, skuat tim Merah-Putih juga sering melakoni pemusatan latihan di Yogyakarta dan Jakarta, bahkan training centre pernah pula digelar di Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda