Scroll to Top

Thierry Gathuessi Tolak Klub Malaysia & Vietnam Demi Arema

By Aditya / Published on Saturday, 07 Dec 2013

Thierry Gathuessi

Thierry Gathuessi telah menolak klub dari Malaysia dan Vietnam karena masih ingin bertahan di Arema Indonesia musim depan. Padahal, tawaran dua klub Asia Tenggara itu jauh lebih tinggi dari apa yang diperoleh Thierry Gathuessi di Arema. Namun, bek asal Kamerun berpaspor Prancis ini lebih memilih tim Singo Edan.

Hal tersebut dikatakan oleh agen Thierry Gathuessi, Ratna Mustika. Di Arema Indonesia sendiri, nilai kontrak Thierry Gathuessi hanya naik 10 persen dari musim lalu. Namun, mantan pemain Sriwijaya FC itu telah mantap bertahan di Malang untuk Indonesia Super League (ISL) musim depan.

“Saya sudah katakan ke Gathussi bahwa kami sudah komitmen dengan Arema. Makanya dia (Thierry Gathuessi) langsung saya ajak ke Malang,” ujar Ratna Mustika, Jumat (6/12/2013).

“Alasan memilih Arema karena manajemen Arema bagus. Komunikasi dengan Thierry juga bagus. Jangan sampai Thierry dimasukkan ke tempat yang salah. Saya percaya manajemen Arema. Kalau mau Thierry bisa main di Vietnam atau Malaysia. Tapi kita komitmen dengan manajemen Arema,” lanjutnya.

Thierry Gathuessi sendiri pertama kali merumput di Indonesia pada tahun 2010 berama Sriwijaya FC. Dua musim bersama Laskar Wong Kito, Thierry Gathuessi kemudian hijrah ke Arema Indonesia hingga musim lalu.

Pemain belakang berusia 31 tahun ini pernah bermain untuk klub peserta Ligue 1 Prancis, yaitu Montpellier dari tahun 2001 sampai 2005 dengan total penampilan 49 kali, serta AS Cannes pada tahun 2005 hingga 2006 dan mengemas 27 caps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda