Scroll to Top

Patrice Nzekou Resmi ke Persebaya ISL

By Aditya / Published on Saturday, 07 Dec 2013

Patrice Nzekou Persiba

Persebaya Surabaya yang musim depan berlaga di Indonesia Super League (ISL) menambah lagi daftar pemain barunya. Kali ini adalah Patrice Nzekou yang dikabarkan telah resmi bergabung ke Persebaya ISL. Tim Bajul Ijo telah mengikat gelandang asal Kamerun yang terakhir memperkuat Persiba Balikpapan ini selama semusim ke depan.

“Durasi kontraknya satu tahun,” singkat Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) yang menaungi Persebaya Surabaya, Diar Kusuma Putra, beberapa waktu lalu.

Patrice Nzekou adalah legiun asing pertama yang resmi meneken kontrak dengan Persebaya Surabaya. Pemain asal Kameriun berikutnya yang dikabarkan akan segera menyusul adalah Emmanuel Kenmogne, bomber Persija Jakarta musim lalu.

Lantas, apa alasan Persebaya Surabaya hanya memberikan kontrak satu musim kepada Patrice Nzekou? Padahal, pemain berusia 30 tahun ini bermain cukup apik di musim lalu bersama Persiba Balikpapan. Selain sebagai kapten tim, Patrice Nzekou juga menjadi top skor bagi tim Beruang Madu, padahal posisinya adalah sebagai gelandang.

“Nzekou memang bagus, tapi kami belum tahu persis tentang prestasinya ke depan. Makanya, saat ini dia hanya dikontrak satu musim. Jika ke depannya dia berprestasi bagus, maka akan diperpanjang,” ujar Diar Kusuma Putra.

Patrice Nzekou sendiri pertamakali merumput di Indonesia pada tahun 2010 bersama PSPS Pekanbaru selama dua musim sebelum hengkang ke Persiba Balikpapan. Gelandang lincah ini juga pernah memperkuat tim nasional Kamerun U20 pada kurun tahun 2001 hingga 2003.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda