Scroll to Top

Kontroversi Lewis Hamilton dan Felipe Massa Belum Berakhir

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 03 Oct 2011

massa_hamilton_kontroversi

Insiden yang melibatkan dua pembalap yakni Felipe Massa dan Lewis Hamilton pada seri ke-14 Formula 1 di Sirkuit Marina Bay Singapura rupanya masih meninggalkan kontroversi.

Sebuah video yang dirilis oleh situs resmi Formula 1 memperdengarkan team radio yang dikeluarkan oleh teknisi Massa, Rob Smedley, memerintahkan Massa untuk menghentikan Hamilton saat itu.

Tepatnya pada putaran ke-12 usai kedua pembalap tersebut melakukan pit stop pertama, mereka kemudian terlibat benturan yang mengakibatkan pecahnya ban belakang Ferrari milik Massa dan hancurnya sayap depan Mclaren milik Hamilton.

Akibat kejadian itu Hamilton dijatuhi hukuman ride through karena dianggap menjadi penyebab terjadinya insiden.

Dalam team radio yang berlangsung cukup singkat,  terdengar Rob berkata kepada Massa, “Tahan Hamilton semampu yang kita bisa. Hancurkan balapannya semampu yang kita bisa. Ayo nak..”.

Meski belum jelas kapan terjadinya, Hal itu tentu terdengar ironis apabila melihat reaksi Massa yang dengan sinis memberi selamat kepada Hamilton usai balapan, serta kritik keras Massa yang menyebutkan bahwa pembalap Mclaren tersebut tidak dapat menggunakan pikirannya.

[youtube s486Ph50Uk4]

via: youtube.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda