Scroll to Top

Samsung Galaxy Ace 3, Core, dan S3 Mini Dapat Update Android KitKat?

By Ditya / Published on Saturday, 07 Dec 2013
Samsung Galaxy Core
Samsung Galaxy Core

Raksasa elektronik dan ponsel asal Korea Selatan, Samsung, dikabarkan sedang mempertimbangkan dan melakukan investigasi untuk menghadirkan update Android 4.4 KitKat untuk jajaran smartphone menengah dan entry level, seperti Galaxy Ace 3, Galaxy Core, Galaxy S3 Mini, Galaxy S Advance, dan beberapa tipe lainnya.

Tampaknya Samsung akan memanfaatkan kelebihan Android 4.4 KitKat yang ringan dijalankan di smartphone dengan RAM sebesar 512MB sekalipun. Seperti yang kita ketahui, produk Samsung yang pasti mendapat Android 4.4 KitKat adalah produk kelas atas, sebut saja Galaxy S4, Galaxy Note 3, Galaxy S3, Galaxy Note 2, Galaxy S4 Mini, dan dua seri Galaxy Mega.

Informasi yang bersumber dari SamMobile, Samsung sedang mempertimbangkan dan melakukan investigasi untuk menghadirkan update Android 4.4 KitKat ke smartphone kelas menengah dan entry level yang memiliki kapasitas RAM minimal 1GB.

Seperti yang kita ketahui, smartphone kelas menengah seperti Galaxy Ace 3, Galaxy Core, Galaxy S3 Mini, dan Galaxy S Advance telah mengusung memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh prosesor dual-core yang dinilai cukup tangguh untuk menjalankan Android 4.4 KitKat.

Bagaimana dengan Galaxy Fame yang berada tepat di bawah Galaxy Ace 3? Spesifikasi Galaxy Fame tak segahar smartphone di kelasnya, yakni layar resolusi HVGA 320 x 480 piksel, prosesor single-core 1GHz, dan didukung memori RAM sebesar 512MB saja, kemungkinan mendapat Android 4.4 KitKat sangat tipis.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (06/12/2013), sampai saat ini belum ada kepastian apakah smartphone tersebut akan mendapatkan Android 4.4 KitKat. banyak yang memperkirakan bahwa Samsung akan benar-benar menghadirkan Android 4.4 KitKat untuk jajaran smartphone kelas menengahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda