Scroll to Top

Microsoft TouchDevelop for Android Diluncurkan, Mungkinkan Buat Aplikasi Melalui Smartphone

By Ditya / Published on Saturday, 07 Dec 2013
Microsoft TouchDevelop
Microsoft TouchDevelop

Microsoft secara resmi telah meluncurkan TouchDevelop for Android, sebuah tool yang memungkinkan pengembang untuk mengembangkan aplikasi langsung melalui smartphone atau tablet Android. Microsoft TouchDevelop untuk Android ini telah tersedia untuk di-download di Google Play Store.

Raksasa perangkat lunak asal Redmond merilis tool atau aplikasi yang disebut dengan TouchDevelop untuk Android yang membantu pengembang untuk mengembangkan aplikasi tanpa harus menggunakan komputer atau laptop, melainkan langsung melalui smartphone dan tablet.

Microsoft TouchDevelop ini tak hanya memudahkan pengembang untuk mengembangkan aplikasi langsung dari smartphone, tetapi juga memungkinkan untuk menulis kode atau script dan berinteraksi dengan pengguna TouchDevelop lainnya melalui browser dari perangkat yang berbeda, meliputi Android, iOS, Windows Phone, Mac OS X, dan PC Windows.

Aplikasi Microsoft TouchDevelop ini dibekali fitur yang memungkinkan pengembang aplikasi untuk mengunggah gambar dan suara mereka sendiri untuk kepentingan pengembangan aplikasi. TouchDevelop ini juga memungkinkan pengembang untuk menggunakan kembali kode atau library yang digunakan dalam proses pengembangan aplikasi.

Microsoft juga melengkapi TouchDevelop for Android ini dengan fungsi untuk mengunggah aplikasi yang telah selesai dikembangkan ke toko aplikasi Windows Store atau Windows Phone Store. Cukup praktis, pengembang tak perlu repot-repot untuk membuka laptop ketika akan mengirimkan aplikasi yang telah selesai dibuat.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (06/12/2013), aplikasi Microsoft TouchDevelop dapat diunduh gratis di Google Play Store dan diperlukan perangkat dengan sistem operasi Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich atau lebih baru untuk menjalankannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda