Scroll to Top

Gaji 1,3 Miliar Dilunasi, Alfred Riedl Latih Timnas Indonesia Senior

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 07 Dec 2013

PSSI akhirnya mengontrak Alfred Riedl untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia Senior. Kontrak tersebut akhirnya terealisasi, setelah PSSI mengaku menyelesaikan masalah tunggakan gaji sebesar 1,3 miliar kepada Riedl.

Namun dalam kontrak tersebut juga terdapat persyaratan yang harus dipenuhi Riedl, seperti membawa Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF 2014.

Kepastian pelatih asal Austria dalam menukangi Timnas Indonesia itu disampaikan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) La Nyalla Mattalitti di Hotel Sultan Jakarta hari ini (Sabtu, 7 Desember 2013).

“Kontrak telah ditandangani hari ini dengan durasi tiga tahun. Target tahun pertama adalah juara Piala AFF 2014″

“Jika sukses akan diperpanjang dua tahun lagi, kalau tidak juara ya berhenti sampai situ (satu tahun)” tegas La Nyalla Mattalitti kepada media.

Nama Alfred Riedl memang sudah tidak asing lagi bagi pesepakbolaan nasional. Dirinya dinilai mampu membangkitkan semangat para pemain Timnas Indonesia, yang sebelumnya terus terpuruk jika mengikuti kejuaraan-kejuaraan internasional.

Puncaknya pada Piala AFF 2010 di Jakarta. Meski hanya mampu membawa Timnas Garuda menjadi runner up, Alfred Riedl dinilai sukses menggairahkan iklim sepak bola nasional yang sebelumnya kurang maksimal.

Meski prestasinya dinilai cukup membanggakan, langkah Alfred Riedl terjegal ditengah jalan setelah ada perubahan kepengurusan induk sepak bola Indonesia dari tangan Nurdin Halid ke tangan Djohar Arifin Husin.

Setelah kubu La Nyalla Mattalitti kembali kepengurusan PSSI, kini Alfred Riedl kembali mendapatkan angin segar dan akhirnya secara resmi menggantikan posisi Jacksen F Tiago sebagai pelatih Timnas Indonesia.

“Masalah dengan Riedl sudah tidak ada, semuanya telah terselesaikan secara kekeluargaan” pungkas La Nyalla saat ditanya mengenai tunggakan gaji yang belum dibayar kepada Alfred Riedl.

Sementara itu Sekjen PSSI, Joko Driyono mengatakan tugas pertama Alfred Riedl selaku pelatih Timnas Indonesia senior adalah memantau langsung pertandingan SEA Games 2013 di Myanmar yang diikuti oleh Timnas Indonesia U-23.

Selain itu Alfred Riedl juga harus membantu Timnas Garuda menyelesaikan pertandingan terakhir Pra Piala Asia 2015 melawan tuan rumah Arab Saudi, pada Maret 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda