Scroll to Top

Tiga Alasan Joma Menjadi Apparel Arema

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 07 Dec 2013

Suharno Arema Joko Susilo

Arema akhirnya bekerja sama dengan Joma sebagai apparel dalam melakoni kompetisi unifikasi Indonesian Super League (ISL) mendatang. Joma sendiri memiliki 3 alasan khusus, sehingga tertarik bekerja sama dengan Singo Edan.

Dalam konfirmasinya kepada wartawan, manajer umum Arema Ruddy Widodo mengungkapkan sebenarnya Joma sudah sejak musim lalu aktif mendekati manajemen klub.

Namun Arema yang memprioritaskan produk lokal Malang memilih Ultras sebagai apparel. Karena itulah, baru musim ini Arema dan Joma bisa bekerjasama.

“Joma nanti bakal memberikan support kebutuhan kita selama mengikuti kompetisi ISL dan Piala AFC. Joma kan bisa diartikan jodone Arema (jodohnya Arema), sehingga kita berharap pasnya nama ini membuat kita dan Joma mampu berkesinambungan untuk mewujudkan Arema menjadi juara ISL musim depan” ungkap Ruddy.

Di lain pihak, Erwin Turnodiharjo yang menjabat direktur operasional Joma Indonesia menyatakan jika pihaknya sangat bangga bisa bekerjasama dengan Arema. Fanatiknya dukungan suporter akan membuat branding perusahaan menjadi naik.

“Kita punya tiga alasan untuk bekerjasama dengan Arema. Pertama Arema klub yang besar. Kedua Arema punya suporter fanatik”

“Ketiga kita masuk ke Arema saat kompetitor tidak bisa maksimal dalam memenuhi kebutuhan Arema” ungkap Erwin, saat ditanya alasan mereka bersedia mendukung Arema.

Erwin secara terus terang menambahkan jika penjualan jersey original Arema musim lalu yang laku keras, juga menjadikan pertimbangan Joma membidik faktor fans ini menjadi nomor satu.

“Di awal musim di bulan Januari kita bakal menyiapkan 10.000 hingga 15.000 jersey untuk Aremania. Sebagai gambaran kita akan membuat dua buah jersey yang desainnya sama, tapi harga dan kualitasnya berbeda” tambahnya.

Lebih lanjut Erwin menjelaskan, nilai kerjasama ini mencapai Rp1,5 milyar. Namun Arema akan mendapatkan profit dari penjualan apparel Joma yang akan dijual mulai bulan Januari di toko resmi.

“Kami menyediakan 2600 set apparel untuk ISL dan 2000 set untuk AFC Cup. Nilainya mencapai Rp1,5 milyar” pungkas Erwin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda