Scroll to Top

Manajemen Persipura Mengklaim Bio Paulin Segera Jadi WNI

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 07 Dec 2013

Manajemen Persipura mengklaim jika salah satu pemain asing yang dimilikinya musim lalu, Bio Paulin akan segera mengganti status kewarganegaraannya. Alhasil tak lama lagi, pemain kelahiran Kamerun ini menyandang status warga negara Indonesia (WNI).

Ketika dimintai konfirmasinya Ketua Harian Persipura, La Siya membenarkan hal tersebut. Bio Paulin sendiri kini masih di Kamerun untuk mengurus segala persyaratan administratif.

“Bio sekarang ada di Kamerun untuk menyelesaikan status perpindahan kewarganegaraannya. Jadi musim depan dia sudah tidak berstatus pemain asing lagi” tegas La Siya seperti yang dilansir Kompas, Senin (2/12/2013).

Bio mulai bermain di Persipura sejak tahun 2007. Pemain berusia 29 tahun ini telah ikut mempersembahkan tiga gelar juara Indonesian Super League (ISL) untuk klubnya itu masing-masing pada musim kompetisi 2009/2010, 2010/2011, dan 2012/2013.

Persipura berharap proses pergantian status kewarganegaraan Bio akan selesai sebelum dimulainya musim kompetisi Indonesia Super League 2014, Januari tahun depan. Saat ini Persipura mempunyai tiga pemain asing yakni Yoo Jae Hoon, Lim Joon Sik, dan Boakay Edi Foday.

PSSI memang memberlakukan aturan mulai musim depan, klub hanya boleh diperkuat empat pemain asing dengan kuota maksimal tiga pemain asing non-Asia dan satu pemain asing Asia. Dari maksimal empat pemain asing, hanya tiga yang boleh diturunkan di setiap pertandingan.

“Kami harap semua proses pengurusannya bisa selesai sebelum bulan depan karena kami punya tiga pemain asing lain” pungkas La Siya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda