Scroll to Top

Perbandingan Daihatsu Ayla vs Honda Brio Satya

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 07 Dec 2013

Honda-Brio-Satya

Daihatsu Ayla dan Honda Brio Satya bertarung di kelas yang sama. Kendaraan LCGC ini memiliki harga sepadan dengan fitur yang tidak terlalu jauh beda. Anda pilih yang mana? Untuk menemukan sekilas perbedaannya, perbandingan berikut ini mungkin bisa membantu:

  1. Dari sisi dapur pacu, Ayla dibekali dengan mesin berkapasitas 997 cc (1.0 liter), 3-silinder. Kode pada blok mesinnya yaitu D26F-1KR-DE dengan bobot 69 kilogram. Sementara Brio Satya memiliki mesin i-VTEC SOHC 1.2 liter, 4 silinder. Tenaganya mencapai 88PS dan didukung teknologi hemat bahan bakar.
  2. Eksterior pada Ayla dibekali tampilan krom yang membuat penampilan hatchback makin keren. Sementara Brio Satya banyak fitur yan disematkan. Misalnya fog lamp, rear wiper, alloy wheel, dan sebagai sesuai dengan tipenya.
  3. Dari tipe kendaraan, Ayla terbagi menjadi tiga yaitu D,M, dan X dengan tipe D sebagai versi termurah. Pada Brio Satya, variannya terdiri dari A,S, dan E dengan A sebagai versi termurah. Namn pada Satya punya platform dan model dasar seperti Brio yang telah lebih dulu rilis.
  4. Interior Ayla memiliki keunggulan desain kursi belakang yang dapat dilipat untuk meluaskan kabin. Kursinya cenderung fleksibel. Sementara interior Satya dibekali dengan tata audio yang memadai.Misalnyadouble din AM/FM, single disc, USB port, dan sebagainya.
  5. Terkait harga, Satya punya tiga pilihan yaitu tipe A Rp 106 juta, tipe S Rp 111 juta, dan tipe E Rp 117 juta. Semua tipe punya transmisi manual. Sementara Ayla banderolnya sebagai berikut:
  • Daihatsu Ayla D M/T Rp 76.500.000
  • Daihatsu Ayla D A/T plus Rp 85.900.000
  • Daihatsu Ayla M M/T Rp 90.950.000
  • Daihatsu Ayla M A/T Rp 99.950.000
  • Daihatsu Ayla X M/T Rp 97.950.000
  • Daihatsu Ayla X A/T Rp 107.000.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda