Scroll to Top

Cara Download MP3 Gratis di Situs Reverbnation

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 07 Dec 2013

Reverbnation

Bagaimana cara download MP3 gratis di situs Reverbnation? Situs ini bisa dibilang sediakan layanan musik gratis pada pengguna dan pengunjung. Sejatinya, siapa saja bisa download musik atau MP3 di situs ini asal tersedia opsi unduh. Jika tidak, maka harus gunakan cara lain untuk melakukannya.

Reverbnation adalah situs musik yang fokus pada industri musik independen. Didirikan pada tahun 2006, situs ini lahir sebagai pusat komunikasi dan kolaborasi antara musisi, produser, dan pihak terkait yang terlibat di industri musik.

Selain itu, situs Reverbnation menyediakan layanan lain yakni widget bagi pengguna yang ingin sematkan konten musik ke laman web atau blog mereka. Lantas bagaimana cara download musik di situs Reverbnation?

Di awal disebut jika Reverbnation miliki fitur unduh jika memang ada opsi download. Misalkan saja Anda sedang mendengarkan musik Separuh Aku dari NOAH. Jika ada opsi unduh maka akan muncul menunya yang berupa tombol download seperti gambar di bawah ini (perhatikan tanda panah merah).

Download Musik

Tombol di atas akan muncul pada pemutar media Reverbnation saat musik atau MP3 dimainkan. Pemutar media ini letaknya di bagian paling bawah situs Reverbnation. Tinggal klik saja tombol tersebut.

Lantas bagaimana bila tidak tersedia opsi download, Anda bisa mengakalinya dengan aplikasi Internet Download Manger (IDM). Tatkala IDM mendeteksi konten media (audio atau video) yang sedang dimainkan di sebuah situs, maka tool ini akan secara otomatis ‘menangkap’ media yang sedang diputar.

Jadi mainkan saja musik atau MP3 terpilih di situs Reverbnation. Kemudian IDM akan tampilkan opsi download lewat sebuah tombol ‘melayang’ yang bertuliskan ‘Download audio from this page’. Klik saja dan MP3 atau musik yang sedang dimainkan akan terunduh secara otomatis. Unduh IDM di alamat Internetdownloadmanager.com.

Kunjungi situs Reverbnation di tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda