Scroll to Top

Honda Beat FI Mendapat Predikat Sepeda Motor Ramah Lingkungan

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 07 Dec 2013

beat fi

Honda Beat FI diganjar penghargaan oleh Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) sebagai sepeda motor ramah lingkungan. Emisi gas buangnya dinilai paling efisien dibanding berbagai tipe kendaraan lain. Beat FI ada di tempat teratas dari 10 sepeda motor lain dengan merek yang berlainan. Tahun lalu posisi ini ditempati Supra X 125 Helm-in PGM-FI.

Kelebihan Beat FI terletak pada teknologi injeksi yang digunakannya. Teknoogi ini dipercaya mampu memberikan emisi gas buang sangat rendah sekaligus mampu menghemat pemakaian bahan bakar. Belakangan ini sistem injeksi mulai diterapkan di banyak tipe motor dari berbagai merek yang risilis di Indonesia.

”Kami menargetkan, tahun depan semua produk Honda sudah mengimplementasikan teknologi injeksi yang ramah lingkungan dengan emisi gas buang rendah dan hemat bahan bakar,” kata Kristanto, Head of Corporate Communication Astra Honda Motor, seperti dikutip Kompas.

Dalam penghargaan ini, Honda Beat FI diketahui memiliki nilai CO sebesar 0,143 gram/km, HC 0.042 gram/km, dan NOx 0.031 gram/km. Angka ini sudah memenuhi standar uji emisi R40. Tes dilakukan di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB),- Kementerian Perhubungan.

Sementara itu, pemberian penghargaan telah dilakukan Kamis (5/12) lalu bertempat di Hotel Darmawangsa, Jakarta. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup Prof. DR. Balthasar Kambuaya kepada David Budiono, selaku Engineering and Procurement Director PT Astra Honda Motor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda