Scroll to Top

Hadapi Kiamat 2012, Jepang Bangun Bahtera Nuh

By Moch Ridwan / Published on Monday, 03 Oct 2011

Bercermin pada tsunami yang terjadi di Jepang beberapa waktu lalu, sebuah perusahaan di negeri Sakura tersebut Cosmo Power   membuat sebuah kapal berbentuk bola besar yang bisa dipakai sebagai sarana penyelamatan. Bahkan mereka menyebut kapsul berbentuk bola ini sebagai versi modern dari bahtera Nuh.

kapal buatan jepang untuk hadapi kiamat
Bahtera Nuh Buatan Jepang, Anda mau pesan?

Kapal ini berbentuk mirip bola tenis dalam ukuran super besar berwarna kuning menyala. Bisa diisi hingga empat orang dewasa, dapat mengapung diair dan diklaim tahan terhadap tsunami, gempa bumi bahkan badai topan. Lubang dibagian atas sebagai tempat bernapas serta jendela kaca di bagian sisinya membuat penumpangnya nyaman dan merasa aman untuk bisa mengetahui keadaan diluar.

Sebenarnya kapsul ini sudah ada sejak empat tahun lalu, akan tetapi Presiden Direktur Cosmo Power Shoji Tanaka menyatakan bahwa mereka tak pernah menjual satupun alat ini hingga tahun ini mereka telah berhasil menjual 600 buah kapal yang dihargai seharga 4000 USA dollar (sekitar 35 juta rupiah) perbijinya itu.

“Semakin banyak orang tahu tentang hal ini maka semakin lebih banyak yang akan membeli. Tahukah Anda bahwa kapsul ini adalah satu-satunya shelter yang bisa melindungi Anda dari bahaya alam,” tutur Tanaka.

Tak heran jika kapsul ini juga diperbantukan saat terjadi gempa bumi dan tsunami dibagian tenggara Jepang yang memicu kecelakaan plan nuklir di Fukushima.

Untuk menghadapi kimiat 2012 nanti, kira-kira alat ini bisa ampuh tidak ya?

6 thoughts on “Hadapi Kiamat 2012, Jepang Bangun Bahtera Nuh”

  1. ada2 ajha… kallo Tuhan sudah berkehendak akan kematian anda, bagaimanapun perlindungan yang anda lakukan akan sia-sia… sebab malaikat maut ada disamping anda pada saat itu juga… sadarlah! tidak ada manusia satupun yang bisa melawan kuasa Tuhan…

  2. kun fayakun aja lha.gak bisa menghindar lho.
    #ngomong” yang gendut makan tempat tuh,n bsa” gk muat masuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda