Scroll to Top

Persepam Madura United Mundur Dari Piala Gubernur Jatim 2013

By Raditya / Published on Saturday, 07 Dec 2013

Persepam MU

Piala Gubernur Jatim 2013 tidak akan diikuti wakil dari Madura setelah Persepam Madura United menyatakan mundur dari turnamen pra musim tahunan yang akan digelar pada tanggal 14 hingga 22 Desember 2013 tersebut. Alasan tim asuhan Daniel Roekito itu absen dari Piala Gubernur Jatim 2013 karena sudah mempunyai agenda ujicoba melawan tim Malaysia.

“Persepam (Madura United) sudah pasti tidak ikut karena mereka punya jadwal ujicoba lawan tim Malaysia,” jelas Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Piala Gubernur Jatim 2013, Akhmad Munir, belum lama ini.

“Mereka minta kosongkan jadwal tanggal 18-20 Desember, itu tidak mungkin. Kita coba geser pertandingan ke grup lain juga tak bisa. Apalagi mereka juga sudah sign kontrak dengan EO-nya,” lanjutnya.

Untuk menggantikan Persepam Madura United, panitia kemudian menunjuk satu lagi tim tamu, yakni PSM Makassar. Sebelumnya sudah ada 2 tim tamu yang diundang untuk mengikuti Piala Gubernur Jatim 2013, yakni Persib Bandung dan Sriwijaya FC..

Piala Gubernur Jatim 2013 dijadwalkan akan dilaksanakan di dua tempat, yakni di Stadion Kanjuruhan Malang dan Stadion Brawijaya Kediri, serta dibagi ke dalam dua grup dengan sistem setengah kompetisi. Total hadiah yang diperebutkan di Piala Gubernur Jatim 2013 adalah sebesar 250 juta rupiah.

Setelah Persepam Madura United dipastikan bakal ikut, maka 8 tim yang akan berlaga di turnamen ini antara lain: Arema Indonesia dan Persik Kediri sebagai tuan rumah, kemudian sang juara bertahan Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, Persegres Gresik United, serta tiga tim undangan yakni Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan PSM Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda