Scroll to Top

Galih Sudaryono Resmi Gabung Persik Kediri

By Raditya / Published on Saturday, 07 Dec 2013

Galih Sudaryono

Persik Kediri dikabarkan telah mendapatkan kiper baru untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Mantan penjaga gawang Persija Jakarta, Galih Sudaryono, disebutkan telah resmi bergabung dengan Persik yang berstatus sebagai tim promosi di ISL 2014 nanti. Galih Sudaryono nantinya akan memperebutkan tempat utama sebagai kiper Persik Kediri dengan Wahyudi dan Tedi Heri Setiawan.

“Ini jelas kabar menggembirakan, karena Persik dapat kiper sekelas Galih Sudaryono. Dari sisi teknis dan usia, Galih Sudaryono lebih muda dan kemampuannya di atas dua kiper lama. Tapi soal peluang dia terus berdiri di bawah mistar, saya akan obyektif,” ujar pelatih kiper Persik, Kediri, Andi Sukrian, belum lama ini.

Galih Sudaryono akan diuji saat Persik Kediri berlaga di Piala Gubernur Jatim 2013 yang akan digelar pada tanggal 14 hingga 22 Desember 2013. Andi Sukrian berniat melihat kemampuan ketiga kipernya di turnamen tahunan tersebut.

“Ujian awal, dia akan kami turunkan di Piala Gubernur. Saya akan merotasi posisi itu saat turnamen supaya di kompetisi nanti bisa menentukan siapa yang terbaik,” papar Andi Sukran.

Nama Galih Sudaryono memang sudah cukup dikenal di kancah sepakbola nasional. Kiper yang kini berusia 26 tahun itu pernah memperkuat Persiba Balikpapan, Persiba Bantul, PSS Sleman, dan Persija Jakarta. Galih Sudaryono juga pernah menjadi langganan Timnas Indonesia U23 beberapa tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda