Scroll to Top

Lowongan Kerja PLN 2013 Dibuka di BUMN Career Days

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 07 Dec 2013

Lowongan Kerja PLN 2013 Dibuka di BUMN Career Days

PT PLN (Persero) membuka lowongan kerja yang dihadirkan dalam BUMN Career Days pada Kamis-Sabtu, 5-7 Desember 2013 di Istora Senayan, Jakarta. Diprediksikan, akan ada 150 ribu pencari kerja potensial yang memenuhi ajang yang baru diselengggarakan pertama kali se-Indonesia ini.

PLN, tidak datang sendiri. Mereka juga ‘membawa’ sederetan anak perusahaan seperti PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB), PT Indonesia Comnet Plus (ICON+) dan PT Indonesia Power (IP). Kehadiran deretan perusahaan ini membuka peluang bagi para calon tenaga kerja yang ingin berkarier di BUMN melalui penjaringan yang terbuka dan kompetitif.

Dilansir oleh Liputan6.com, lulusan program diploma dan sarjana yang dibutuhkan PLN, meliputi lulusan 12 jurusan, yang meliputi: (1) Elektro arus kuat, (2) Fisika/Elins/Elektronika, (3) Mesin, (4) Industri, (5) Sipil, (6) Kimia/Teknik Lingkungan, (7) Manajemen Bisnis/Niaga, (8) Teknologi Informasi, (9) Keuangan, (10) Akuntansi, (11) Komunikasi, (12) Hukum.

PLN sendiri mencari calon pegawai yang mampu menghadapi tantangan, dengan kualitas prima dan keterampilan mumpuni. Mereka yang mampu menampilkan kinerja terbaik dalam keadaan apa pun demi memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Indonesia. Saat ini, BUMN tersebut melayani 52 juta pelanggan dengan pertumbuhan 8% pertahun.

PLN sebagai perusahaan utilitas, menggerakkan binisnya dari hulu ke hilir; mulai dari pembangkitan listrik, transmisi, distribusi, dan ritel pelayanan pelanggan. Proses bisnis di BUMN ini senantiasa terkait dengan teknologi tinggi dan teknologi informasi.

Foto: Antara/Iggoy el Fitra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda