Scroll to Top

Hasil Tinju Dunia: Chris John Kalah TKO, Daud Yordan Menang Angka

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 07 Dec 2013

Daud Yordan 1

Chris John dan Daud Yordan mendapatkan hasil bertolak belakang dalam hasil tinju dunia yang digelar di Metro City, Perth, Australia pada Jumat 6 Desember 2013. Chris John harus kalah TKO dari Simpiwe Vetyaka di ronde enam, sementara Daud Yordan menang dengan split decision menghadapi Sipho Taliwe.

Chris John yang sebelumnya mengggenggam gelar juara dunia kelas bulu super WBA, dipaksa kewalahan menghadapi Simpiwe. Sempat terpeleset di ronde kedua, petinju kebanggaan Indonesia itu kemudian tak bisa meladeni pukulan demi pukulan lawannya sejak ronde ketiga. Roboh dua kali di ronde kelima, akhirnya perjuangan Chris John berakhir di ronde keenam.

Kemenangan ini bermakna besar bagi Vetyeka. Pria yang sudah memenangi gelar juara dunia di kelas bulu dan bantam ini sukses mengawinkan gelar WBA dan IBO. Ia juga memaksa Chris John melepas statusnya sebagai yang terdepan di WBA sejak 2003. Saat ini, Chris John memiliki rekor 48 kali menang (22 KO), tiga seri, dan sekali tumbang.

Daud Yordan 2

Di lain kesempatan, sebelum laga sang naga, Daud Yordan berhasil mengatasi perlawanan Sipho Taliwe. Daud sempat dibuat terkejut ketika Taliwe yang terkenal sebagai petinju fighter, justru banyak menghindari jual-beli pukulan. Untungnya, gaya tak biasa sang lawan, diantisipasi dengan baik.

Pada akhirnya, Daud menggenggam kemenangan dengan split decision. Seorang juri memberikan angka 114-113 untuk Taiwe. Namun, dua lainnya menghadiahkan angka 116-111 dan 117-110 untuk Daud Yordan.

Daud sendiri, seperti dilansir detik, mengaku puas mampu mempertahankan gelar dan mengharumkan nama Indonesia. Saat ini rekor tinjunya adalah 32 kali menang (23 KO) dan tiga kali tumbang.

Kata Daud, “Saya senang sekali. Di negara orang, bisa mempertahankan gelar dengan segala kondisi yang saya temui di atas ring. Support yang besar dari keluarga, negara, teman-teman, bisa saya buktikan malam ini. Saya bisa tetap mempertahankan gelar juara dunia buat Indonesia.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda