Scroll to Top

PSM Makassar Boyong Robertino Pugliara Dari Persija

By Aditya / Published on Saturday, 07 Dec 2013

Robertino Pugliara

PSM Makassar kembali menambah pemain berkualitas sebelum berlaga di Indonesia Super League (ISL) musim depan. Mantan gelandang serang Persija Jakarta, Robertino Pugliar, dikabarkan sudah merapat ke skuat Juku Eja. Pemain asal Argentina ini bahkan mendapat penilaian positif dari pelatih PSM Makassar, Jorg Peter Steinebrunner.

“Saya pikir Robertino Pugliara pemain berkualitas. Dia pemain bintang dengan teknik yang bagus. Meski berposisi sebagai gelandang, tapi dia juga jago mencetak gol. Umpan-umpannya sangat terarah dan terukur. Dia juga pekerja keras dan cepat menjalin kerja sama,” puji Jorg Peter Steinebrunner di Makassar belum lama ini.

Robertino Pugliara sendiri mengawali kiprahnya di Indonesia bersama Persija Jakarta pada tahun 2008. Sempat semusim membela Persiba Balikpapan, pemain berusia 29 tahun kembali ke tim Macan Kemayoran hingga musim lalu.

Keputusan Robertino Pugliara meninggalkan Persija Jakarta tidak lain karena krisis finansial yang terus menghantui tim ibukota itu. Beberapa pilar Persija lainnya pun sudah hengkang dari tim, seperti Emmanuel Kenmogne dan M. Ilham yang menerima tawaran Persebaya Surabaya, dan Anindito yang kembali ke Mitra Kukar.

Kehadiran Robertino Pugliara menambah amunisi baru yang telah bergabung dengan PSM Makassar. Tim Pasukan Ramang dikabarkan juga telah merekrut sejumlah eks pemain Timnas Indonesia, seperti kiper Markus Horison, penyerang sayap Budi Sudarsono, dan gelandang tangguh Ponaryo Astaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda