Scroll to Top

Real Madrid: Angel Di Maria Hengkang, Radamel Falcao Datang?

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 08 Dec 2013

Radamel Falcao

Real Madrid kemungkinan besar akan kehilangan Angel Di Maria pada bursa transfer musim dingin. Namun, kepergian sayap asal Argentina itu ke AS Monaco, bisa jadi akan membuka peluang Los Blancos mendapatkan Radamel Falcao.

Saat ini, Di Maria sudah meraih kesepakatan lisan dengan Monaco. Madrid juga tidak berkeberatan ditinggal pria yang menjadi kunci keberhasilan mereka menjuarai Liga Spanyol musim 2011-2012. Harga yang ditetapkan Florentino Perez untuknya hanyalah 35 juta Euro, alias lebih rendah daripada klausul pemutusan kontrak sang pemain.

Kehadiran Gareth Bale memang membuat kesempatan bermain Angel Di Maria tak sebanyak dahulu. Saat ini, pemain bernomor punggung 22 itu cuma berperan sebagai pelapis. Ia bisa dicoba sebagai gelandang bertahan; dan pernah pula menempati posisi sayap kiri yang kehilangan Cristiano Ronaldo.

Piala Dunia 2014 ada di depan mata. Sang sayap Argentina tak mau kehilangan peluang untuk tampil di skuat Alejandro Sabella. Tak ada jalan lain baginya kecuali keluar dari Santiago Bernabeu, dan mendapatkan tempat inti di AS Monaco sehingga bisa datang ke Brazil.

Madrid sendiri bisa menggunakan Di Maria untuk mendapatkan Radamel Falcao. Bukan rahasia lagi kalau Florentino Perez jatuh cinta pada eks penyerang Atletico. Memang, Los Blancos juga mengincar Luis Suarez dari Liverpool. Namun, memiliki Falcao juga bukan sesuatu yang buruk. Apalagi, penyerang Kolombia ini bisa bermain di paruh kedua Liga Champions musim ini.

Yang jelas, kehilangan Di Maria, akan membuat Madrid hanya bergantung pada trio BBC (Bale-Benzema-Cristiano Ronaldo). Maka, apa pun yang terjadi, dan siapa pun yang datang ke Santiago Bernabeu Januari mendatang, yang jelas Ancelotti butuh suntikan di lini depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda