Scroll to Top

Latih Timnas Indonesia, Alfred Riedl Tunjuk Wolfgang Pikal Jadi Asisten

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 08 Dec 2013

Alfred Riedl & Wolfgang Pikal

Pasca ditunjuk PSSI untuk menjadi arsitek Timnas Indonesia, Alfred Riedl rencananya akan segera mencari seseorang yang kelak mendampinginya sebagai asisten pelatih.

Seolah-olah ingin bernostalgia, Riedl pun berencana memanggil kembali staf pelatih yang sama seperti saat pertama kali menjadi pelatih Indonesia pada tahun 2010 silam.

Dalam catatan Alfred Riedl pernah menangani Timnas Indonesia di ajang AFF, pada periode Maret 2010 hingga Juli 2011.

Saat itu Riedl didampingi oleh Wolfgang Pikal, sebagai salah satu asisten pelatih. Bahkan Pikal dapat dibilang sebagai orang kepercayaan Riedl saat menangani Timnas Indonesia.

Saat dimintai konfirmasinya, Wolfgang Pikal pun mengakui bahwa dirinya sudah dihubungi oleh Riedl untuk kembali membantunya menangani Timnas Indonesia.

Jika tidak ada perubahan, Pikal rencananya akan ke Jakarta pada pekan depan guna membahas hal tersebut.

“Saya sudah menjalin komunikasi selama setengah tahun. Dia meminta staf pelatih sama seperti dulu sewaktu menangani timnas. Saat ini saya berada di Bali, dia meminta saya datang. Senin (9/12/2013) saya akan ke Jakarta” ungkap Wolfgang, Sabtu (7/12/13).

Di lain pihak saat dimintai konfirmasinya Sekjen PSSI, Joko Driyono mengaku akan menyerahkan kewenangan kepada Alfred Riedl untuk memilih staf pelatihnya.

“Keputusan terakhir di Riedl, posisi PSSI lebih kepada nominalisasi kondisi kontrak dan lain sebagainya” tegas Joko Driyono.

Alfred Riedl sendiri sudah menandatangani kontrak untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia pada Sabtu (7/12/2013) kemarin. Kontrak Riedl sebagai pelatih Timnas berdurasi tiga tahun.

Pada tahun pertama, Riedl diberi target oleh Badan Tim Nasional (BTN) untuk meraih gelar juara Piala AFF 2014 di Vietnam dan Singapura.

Jika berhasil, kontraknya akan diperpanjang dua tahun. Apabila gagal, maka bisa saja sisa 2 tahun kontrak selanjutnya akan diputus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda