Scroll to Top

Cara Praktis Mendapatkan Kuku Cantik

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 08 Dec 2013

fingernails

Kuku sehat menjadi idaman bagi setiap orang. Bayangkan jika kuku Anda tampak lusuh dan pecah-pecah, pasti akan memengaruhi kepercayaan diri. Pasalnya, orang lain yang melihat kemungkinan merasa cukup jijik untuk mengamati lebih lama. Oleh sebab itu, jangan lewatkan hari Anda untuk selalu merawat keindahan kuku.

Merawat kuku bisa dilakukan dengan cara sederhana. Intinya, jadikan kuku Anda sebagaimana kulit, yaitu senantiasa lembab dan tetap terjaga kekuatannya. Dikutip dari Times of India, berikut ini beberapa cara sederhana untuk merawat kulit:

  1. Ambil beberapa bagian dari minyak zaitun, lalu rendam kuku-kuku Anda ke dalamnya. Tunggu sekitar 10 menit sebelum sisa minyak yang menempel dibersihkan. Anda bisa memanfaatkan bola kapas untuk melakukan perendaman. Zaitun memiliki antioksidan kuat yang dapat meremajakan sel-sel pada kuku.
  2. Oleskan krim khusus tangan yang berguna untuk melembabkan kuku. Penyebab awal dari rusaknya kuku, salah satunya dipicu oleh kondisinya yang amat kering. Tapi, cuci dulu tangan dan kuku Anda sebelum menerapkannya.
  3. Jika Anda suka menggunakan pewarna kuku, hindari produk yang di dalamnya mengandung aseton. Zat kimia ini membuat kondisi kuku menjadi kering.
  4. Agar sirkulasi darah pada kuku senantiasa lancar, terapkan finishing buffer.  Peredaran darah yang lancar akan menyehatkan kuku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda