Scroll to Top

Timnas Indonesia U23 SEA Games 2013 Anggap Berat Semua Lawan di Grup B

By Raditya / Published on Sunday, 08 Dec 2013

Timnas Indonesia U23 Gol 2013

Timnas Indonesia U23 sebentar lagi akan tampil di SEA Games 2013 Myanmar. Andik Vermansyah dan kawan-kawan pun menilai semua lawan patut diwaspadai. Timnas Indonesia U23 SEA Games 2013 tergabung di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Timor Leste, Kamboja, dan Thailand.

“Untuk lawan, semuanya berat. Semua harus kita waspadai dan kami tidak boleh meremehkan. Mungkin (lawan paling berat) sejauh ini Myanmar karena mereka tuan rumah, dan juga Thailand,” ujar penyerang sayap Timnas Indonesia U23, Bayu Gatra, belum lama ini.

Para pemain Garuda Muda bersepakat untuk tidak menganggap remeh semua rival yang berada di Grup B. Skuat asuhan Rahmad Darmawan (RD) pun bertekad untuk bertarung sekuat tenaga agar lolos dari babak peniyisihan grup demi mencapai target meraih emas di SEA Games 2013.

“Targetnya emas jadi kami harus lebih kerja keras dan juga lawannya bagus-bagus. Untuk kekurangannya mungkin kami harus lebih fokus dan konsentrasi selama latihan dan pertandingan,” tandas bek kanan Alfin Tualasamony.

“Saat ini kita lebih bersyukur di grup yang sekarang. Tapi nggak ada tim manapun yang bisa diprediksi sebelum bertanding karena bola itu bundar dan selalu ada waktu 90 menit,” timpal Kurnia Meiga, kiper utama Timnas Indonesia U23.

PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) sebelumnya menegaskan bahwa Timnas Indonesia U23 asuhan Rahmad Darmawan harus mampu meraih medali emas di cabang sepakbola SEA Games 2013. Dengan kata lain, tim Garuda Muda harus mampu keluar sebagai juara di ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda