Scroll to Top

Menyehatkan Rambut Rontok dengan Santan Kelapa

By C Novita / Published on Sunday, 08 Dec 2013

santan

Wanita pasti menginginkan punya rambut berkilau dan tebal untuk menambah definisi kecantikan miliknya. Bila rambut seorang wanita tipis karena rontok maka ia pasti akan sibuk mencari cara memperbaiki keadaan mahkotanya itu. Namun untuk mendapatkan rambut tebal dan berkilau memang tak mudah. Butuh perawatan rutin serta tepat sebab tak semua produk kecantikan rambut bisa cocok digunakan.

Dari pada pusing mencari perawatan mahal dari produk kosmetik kimia, mengapa tak memakai bahan alami yaitu santan kelapa? Santan mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan rambut dan kulit kepala.

Santan kelapa mengandung protein nabati, juga zat besi dan mangan. Semua bahan ini baik untuk memperbaiki keadaan rambut yang rontok dan kusam. Santan akan membantu menutrisi kembali helai-helai rambut Anda, juga menyehatkan lagi kulit kepala. Batang rambut yang tak sehat dapat kembali subur dengan perawatan protein dari santan.

Caranya, cukup sediakan santan kelapa, telur, minyak zaitun (ekstra virgin), minyak argan dan minyak kelapa. Campurkan semua bahan tersebut dengan perbandingan yang sama lantas gunakan sebagai bahan pijat kulit kepala dan rambut.

Gerakan jari memutar pada kulit kepala untuk melancarkan peredaran darah. Dengan demikian pertumbuhan rambut juga akan lebih subur sebab sirkulasi darah lancar dan zat bermanfaat yang ada di santan dengan mudah menyerap.

Jika Anda tak mau repot dengan segala bahan di atas, maka santan kelapa saja sudah cukup Anda gunakan sebagai minyak pijat. Gunakan 2-3 minggu sekali sebelum keramas, dan rambut Anda akan kembali subur dan berkilau. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda