Scroll to Top

Persebaya Hanya Ada Satu! Tapi yang Mana?

By Aditya / Published on Sunday, 08 Dec 2013

persebaya dualisme

Hingga saat ini, Persebaya Surabaya masih berkutat dengan dualisme klub. Ada dua klub yang sama-sama mengaku sebagai tim Bajul Ijo yang asli, yakni Persebaya yang musim lalu berlaga di Indonesia Premier League (IPL) alias Persebaya 1927 dan Persebaya yang musim depan berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) atau Persebaya ISL. Persebaya tentunya hanya ada satu, tapi yang mana?

Kondisi yang serba membingungkan ini disayangkan oleh Gede Widiade yang kini menjabat sebagai CEO Persebaya ISL. Ia menghimbau, sudah saatnya konflik Persebaya diakhiri. Sebagai catatan, Gede Widiade juga pernah menjabat sebagai CEO Persebaya yang musim lalu berlaga di IPL atau Persebaya 1927.

“Saya hanya ingin meluruskan supaya orang-orang memahami. Sudahlah konflik ini jangan dijalankan terus. Saya hanya ingin supaya masyarakat Surabaya bersatu.Jangan masyarakat Surabaya dibikin bodoh dengan terus berkonflik. Tim-tim lain sudah bersiap untuk kompetisi, di tempat kita masih dihantui perbedaan,” kata Gede Widiade belum lama ini.

Lantas, mana Persebaya yang asli menurut Gede Widiade? Jawabnya adalah Persebaya yang akan berlaga di kompetisi resmi, yakni ISL, atau Persebaya Surabaya yang musim lalu menjadi juara Divisi Utama versi PT Liga Indonesia alias Persebaya DU.

“Jangan ajak masyarakat berkonflik. Persebaya cuma satu. Persebaya yang akan main di kompetisi resmi nanti. Teman-teman yang kemarin di DU (Divisi Utama) ini sudah berjuang mati-matian. Berikan mereka kesempatan,” harap Gede Widiade.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda