Scroll to Top

Cara Membersihkan Kaca Film Mobil

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 08 Dec 2013

kaca film

Penggunaan kaca mobil yang berlapis fim (windows film) cukup diminati banyak konsumen. Kaca seperti ini bukan sekadar untuk gaya-gayaan. Pasalnya, lapisan film dapat mengurangi paparan dari ultraviolet dan inframerah yang menjadi beberapa penyusun sinar matahari. Di samping itu, mengenakan kaca film lebih memberikan kenyamanan privasi.

Meski demikian, kaca film memerlukan perawatan yang lebih dari sekadar kaca mobil biasa. Perawatan ditujukan agar lapisan tetap terjaga keawetannya yang otomatis berpengaruh pada kualitas fungsinya. Dikutip dari Dapur Pacu, berikut ini langkah merawat kaca film di mobil:

  1. Piranti yang dipakai untuk membersihkan kaca film terdiri dari pembersih karet lunak (squeegee) dan  kain halus yang tidak menimbulkan goresan (microfiber). Untuk cairannya, Anda bisa memakai air atau cairan pembersih yang tidak memiliki kandungan minyak (sulfent), tidak asam, dan memiliki keasaman yang netral.
  2. Sebelum membersihkan kaca film, basahi dulu memakai air atau cairan pembersih. Setelah itu, lakukan penyekaan pada permukaan kaca dengan pelan. Langkah ini akan membersihkan kotoran tanpa harus membuat lapisan kaca lecet akibat tergores.
  3. Cukup gunakan cairan pembersih sedikit saja. Ini lebih gampang melakukan pembersihan. Selain itu, Anda tidak perlu repot-repot untuk mengelap kaca yang agak basah. Biarkan cairan kering sendiri oleh angin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda