Scroll to Top

PSSI Naikkan Gaji Alfred Riedl Jika Timnas Indonesia Juara AFF Cup 2014

By Aditya / Published on Sunday, 08 Dec 2013

alfred riedl timnas indonesia

PSSI telah resmi menunjuk Alfred Riedl sebagai pelatih Timnas Indonesia senior untuk menggantikan Jacksen F. Tiago. PSSI juga menjajikan akan menaikkan gaji sang pelatih jika mampu mengantarkan Timnas Indonesia menjuarai AFF Cup 2014. Namun jika gagal, PSSI akan mendepak pelatih asal Austria ini.

“Alfred Riedl kita kontrak tiga tahun, karena kalau kontrak dua tahun target kita tidak ada yang di tahun keduanya¬†. Tapi seandainya pesaryaratan kontrak tiga tahun, dia harus juara AFF, kalau tidak juara kontraknya diputus, melihat tidak ada pilihan lain selain menjadi juara di AFF 2014,” jelas Sekjen PSSI, Joko Driyono, di Jakarta belum lama ini.

“Tapi harga dan nilai kontraknya sudah kita buat tiga tahun. Dalam pembicaraan, jika menang di piala AFF 2014 apresiasi akan kami tunjukkan dengan menaikkan gaji,” lanjut Joko Driyono yang juga CEO PT Liga Indonesia selaku pengelola Indonesia Super League (ISL) ini.

Di tahun 2010, Alfred Riedl pernah menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia sebelum terjadinya konflik PSSI. Sepeningganya, kursi pelatih kepala Timnas Indonesia senior sering berganti-ganti, dari Wim Rijsbergern, Aji Santoso, Nil Maizar, Luis Manuel Blanco, Rahmad Darmawan, hingga Jacksen F. Tiago yang baru saja meletakkan jabatannya.

Alfred Riedl yang pernah membesut tim nasional Austria, Vietnam, Palestina, dan Laos ini menilai kekuatan Timnas Indonesia cukup meningkat setelah ia tinggalkan dan kini bertekad untuk membawa Indonesia menuju prestasi yang lebih baik, termasuk meraih gelar juara AFF Cup 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda