Scroll to Top

Hasil Arema Vs DC United 2-1: Berkat Gol Hendro Siswanto & Sunarto

By Raditya / Published on Sunday, 08 Dec 2013

arema sunarto

Hasil pertandingan Arema vs DC United, klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (8/12/2013), akhirnya dimenangkan oleh tuan rumah. Skor Arema vs DC United adalah 2-1 untuk kemenangan tim Singo Edan berkat gol dari dua pemain pengganti, yakni Hendro Siswanto dan Sunarto.

Arema Indonesia langsung menggebrak di awal babak pertama melalui penetrasi striker anyar yang baru saja diboyong dari Persela Lamongan, Syamsul Arif. Beberapa peluang pun tercipta bagi tim asuhan Suharno namun belum membuahkan gol.

Penyerang gaek Cristian Gonzales juga mendapatkan peluang emas di pertengahan babak pertama. Sayangnya, mantan bomber Timnas Indonesia ini tidak mampu memaksimalkan kesempatana menjadi gol.

DC United, yang tidak ingin kehilangan muka untuk kedua kalinya setelah dikandaskan Persib Bandung di laga sebelumnya, mencoba ganti menekan lewat Luis Silva maupun Casey Townsend. Akan tetapi, tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, Suharno memasukkan Hendro Siswanto untuk menggantikan Juan Revi. Hasilnya positif, belum lama dimainkan, gelandang muda berbakat ini langsung melesakkan gol yang menembus gawang DC United yang dikawal oleh Joe Willis. Skor sementara 1-0 untuk Arema.

Tim tamu yang ngotot mengejar ketertinggalan akhirnya mampu mencetak gol dengan cara yang cukup mengejutkan. Di menit 62, tendangan jarak jauh dari Luis Silva memantul di depan gawang Ahmad Kurniawan sehingga membuat kiper veteran tersebut salah antisipasi dan bola masuk dengan mulus ke gawangnya yang mengubah skor menjadi 1-1.

Arema agak tertekan setelah gol balasan tersebut dan berkali-kali mendapat tekanan dari para pemain DC United. Namun, justru tim Singo Edan yang balik menyengat, lagi-lagi dari aksi pemain cadangan. Sunarto yang menggantikan Syamsul Arif sukses membobol gawang Joe Willis lewat tandukannya. Skor akhir Arema vs DC United menghasilkan angka 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda