Scroll to Top

Persija Digugat, Jakmania Anggap Wajar

By Raditya / Published on Sunday, 08 Dec 2013

jakmania demo persija

Gugatan yang dilayangkan Bambang Pamungkas alias Bepe dan Leo Saputra kepada manajemen Persija Jakarta dianggap wajar oleh Wakil Ketua Umum Jakmania, Richard Achmad Supriyanto. Menurutnya, sudah menjadi keharusan bagi pemain untuk menuntut hak yang belum dibayarkan oleh manajemen Persija.

“Sebagai pemain profesional, Bepe sudah sangat bersabar dalam menyikapi keterlambatan gaji dan dia menunjukan rasa tanggung jawabnya sebagai kapten untuk memperjuangkan hak rekan satu tim. Dan sangat wajar jika ketika hak-hak tidak dibayarkan oleh klub, Bepe melakukan tindakan dalam hal ini berupa gugatan,” ujar Richard Achmad Supriyanto, Minggu (8/12/2013), di Jakarta.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, dua mantan pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas dan Leo Saputra, telah mengajukan gugatan terhadap manajemen tim Macan Kemayoran terkait gaji mereka yang belum dilunasi saat masih memperkuat Persija.

Gugatan yang diajukan oleh Bambang Pamungkas adalah sebesar 7 miliar rupiah dengan rincian 2 miliar rupiah untuk biaya material dan 5 miliar rupiah untuk kerugian imaterial. Sedangkan Leo Saputra mengajukan tuntutan sebesar 3,4 miliar rupiah dengan rincian 1,4 miliar rupiah untuk biaya material dan 2 miliar rupiah sebagai tuntutan untuk kerugian imaterial.

Menyikapi tuntutan tersebut, pihak manajemen Persija memiliki perhitungan yang berbeda. Persija hanya mengakui total tunggakan gaji semua mantan pemainnya berjumlah 1,2 miliar. Dengan kata lain, manajemen Persija menolak memenuhi gugatan yang dituntut oleh Bambang Pamungkas dan Leo Saputra karena tidak sesuai dengan perhitungan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda