Scroll to Top

Kawasaki Indonesia Tidak Jual Skutik J300 dan Pilih Sportbike

By Ilham Choirul / Published on Monday, 09 Dec 2013

kawasaki j300

Kawasaki tidak berniat untuk memasarkan motor jenis skuter matik (skutik) ke Indonesia. Meskipun saat ini, Kawasaki secara global telah memiliki varian kendaraan skutik dengan nama Kawasaki J300. PT Kawasaki Motor Indonesia justru akan lebih berkonsentrasi dalam penjualan motor sport untuk pasar tanah air.

Kawasaki J300 telah dirilis pada gelaran EICMA Show 2013 yang dihelat November kemarin. Kendaraan ini memadukan teknologi yang dimiliki Kawasaki dengan Kymco. Sebenarnya pasar untuk skutik sangat besar di Indonesia, mengingat banyak konsumen tanah air yang menyukai kepraktisan berkendara dengan skutik.

Dari sisi kualitas, skutik ini cukup mumpuni. Mesinnya memiliki kapasitas 299 cc, 1-silinder SOHC FI. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 28 HP. Kendaraan ini telah dilengkapi antilock brake system (ABS) sebagai fitur keselamatan.

“Tidak ada rencana kami untuk memasarkan skutik karena tidak sejalan dengan posisi kami di sini. Kawasaki dikenal “Sport” dan jika memasarkan skutik tidak tepat rasanya untuk saat ini,” ungkap Yusuke Shimada, Assistant General Manager Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia, seperti dikutip Dapur Pacu.

Wajar saja yang dikatakan Yusuke. Pasalnya, motor sport Kawasaki banyak diminati konsumen Indonesia. Tahun ini saja hingga November 2013, telah terjual 131 ribu sportbike Kawasaki. Angka ini meningkat secara signifikan dibanding tahun lalu yang hanya 106 ribu unit. Tahun depan, Kawasaki lebih jor-joran lagi berpromosi dengan memperkenalkan 8 kendaraan model baru.

“Kami akan meluncurkan 8 model baru sepanjang 2014. Namun, kami tidak bisa mengatakan model-model apa saja,” tutur Dewi Septianti, Deputy Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia.

Tahun ini ada tiga motor yang dirilis, yaitu Kawasaki Pulsar 200, Z800 dan Ninja 1000. Tahun depan barangkali Ninja 300 atau Ninja 400 akan diperkenalkan. Tunggu saja kabar terbaru dari Kawasaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda