Scroll to Top

Jadwal & Prediksi Valencia vs Indonesia XI Senin, 9 Desember 2013

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 09 Dec 2013

Valencia vs Indonesia XI

Jadwal Valencia vs Indonesia XI yang akan menjadi pertandingan ketiga Mitra Kukar dalam tur Spanyol, akan berlangsung pada Senin, 9 Desember 2013 pukul 21.45 WIB. Setelah dibekap Atletico Madrid 5-0 dan menang atas AEFI (Spanish Veteran) 2-0, akankah tercipta kejutan di laga yang akan ditayangkan oleh MNCTV ini?

Pelatih Steffan Hansson, mengakui bahwa tim sudah mengevaluasi dua laga ujicoba sebelumnya. Adaptasi dengan cuaca yang berbeda, bukan lagi sebuah masalah. Dan, dibandingkan dengan dua laga awal, Mitra Kukar lebih siap lagi.

Katanya seperti dikutip KoranKaltim, “Persoalan mendasar memang adalah cuaca yang sangat dingin di Spanyol. Tapi itu sedikit demi sedikit sudah berhasil kami atasi, pemain sudah bisa beradaptasi dan siap menghadapi uji coba ketiga melawan Valencia.”

Bertempur dengan tim-tim asal Spanyol, Mitra Kukar harus menghadapi ciri khas penguasaan bola yang dominan, dan mengurung lawan di daerah sendiri. Hansson memahami hal tersebut. Belum lagi masalah perbedaan kualitas. Baginya, penting bagi pemain Mitra Kukar untuk tampil lebih lepas; tak terbebani oleh hasil akhir.

“Sama seperti saat menghadapi Atletico, melawan Valencia kami tentu akan menghadapi tekanan berat. Tapi bagi kami itu sudah resiko yang harus dihadapi. Saya akan menginstruksikan seluruh pemain untuk tampil sebaik mungkin tanpa memikirkan hasil akhir.”

Satu yang belum diketahui saat ini, adalah, Valencia seperti apa yang akan ditemui Mitra Kukar. Pasalnya, tim utama Los Che sendiri baru saja berlaga menghadapi Gimnastic Terragona (0-0) pada Minggu (8/12) lalu. Sementara, tim B, Valencia Mestalla, juga bermain pada hari yang sama menghadapi Prat (menang 0-2).

Mungkin saja yang dipakai adalah para pemain Valencia ‘A’ yang tak merumput dalam laga Copa del Rey. Mungkin pula, seperti dalam kasus menghadapi Atletico Madrid, yang bersua Mitra Kukar adalah campuran tim A dan tim B.

Apa pun, Mitra Kukar harus jalan terus. Vilarreal, Espanyol, dan Barcelona B siap menanti di rute berikutnya.

Perkiraan Susunan Pemain

  • Valencia: Jaume, Marín, Ayala, Carlos Delgado, Leuko, Portu, Manu Molina, Cifo, Gayà, Chumbi, Hiroshi
  • Indonesia XI: Joice Sorongan, Fadil Sausu, Chul-Hyung, Bima Sakti, Zulkifli, Zulham Zamrun, Maitimo, Anindito, Hendra Ridwan, Zulfin Zamrun, Jajang Mulyana

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda