Scroll to Top

Toyota All New Yaris 2014 Segera Rilis dan Sudah Bisa Dipesan

By Ilham Choirul / Published on Monday, 09 Dec 2013

yaris

Toyota All New Yaris 2014 segera dipasarkan. Dengan mengambil stok dari pabrik di Indonesia, Yaris terbaru bakal sedikit lebih panjang dan lebih randah dari versi yang sudah rilis sebelumnya. Dan, PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak lagi mengambil mobil dari Thailand yang memakai mesin 1,2 liter.

Untuk New Yaris 2014 di Indonesia, akan disematkan mesin 1,5 liter. Dari sisi model kemungkinan berbeda dengan yang akan dirilis di Amerika Serikat maupun Eropa. Namun desain ini masih sama dengan yang rilis di Thailand.

Data lengkap mengenai spesifikasi New Yaris 2014 belum tersedia. Namun dari bocoran yang beredar, kemungkinan mobil sudah dilengkapi aerokit, difuser pada kolong belakang, lampu xenon proyeksi, dan LED DRL untuk bagian depan.

Pada bagian interior, menurut lansiran Kompas Otomotif, hampir sama dengan Vioz. Di sana terdapat kokpit, kemudi, dasbor, door trim, hingga panel power window. Sementara untuk pangsa pasarnya, New Yaris ini ditujukan untuk kaum muda atau orang-orang yang berjiwa muda.

Dari spesifikasi mesin, baik Yaris atau Vioz yang diproduksi di tanah air memiliki mesin 1NZ-FE yang berkapasitas 1.497 cc. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 109 PS di putaran 6.000 rpm. Torsi puncaknya 14,4 kg-m di putaran 4.200 rpm. Soal harga kemungkinan berada di bawah sedan Vioz. Sebagai informasi, harga Vioz kelas terendah yaitu 246 juta dan harga Yaris termurah Rp 197,15 juta.  Dan, All New Yaris 2014 sudah bisa dipesan dari sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda