Scroll to Top

Cara Menggunakan Lipstik untuk Hasil Memuaskan

By Ilham Choirul / Published on Monday, 09 Dec 2013

lipstik

Memakai lipstick menjadi salah satu kebutuhan penampilan sebagian wanita saat ini. Penggunaan warna yang sesuai dengan kecerahan kulit dan busana, dianggap akan memberikan nilai tambah sehingga wanita terlihat makin cantik. Namun, soal menggunakan lipstik belum tentu setiap wanita paham dengan cara pakainya. Buat yang masih pemula, memakai alat kosmetik ini perlu belajar secara kontinyu.

Dikutip dari Times of India, mengenakan lipstik ala wanita profesional bisa dipelajari dengan cepat. Tips berikut akan memandu Anda mendapatkan hasil sapuan lipstik yang istimewa:

  • Pada saat mengoleskan lipstik, pastikan kondisi bibir dalam keadaan halus dan lembut. Kalau bibir sedang mengalami pecah-pecah, goresan liptik menjadi tidak sempurna. Lakukan penggunaan lipstik secara perlahan.
  • Agar bibir makin lembut dan terlindungi kesehatannya saat memakai liptik, oleskan pula krim bibir. Bibir berlipstik Anda akan terlihat menawan.
  • Bisa pula Anda tambahkan foundation yang dioles tipis di atas area bibir. Ini untuk membuat warna kulit tampak rata dan sekaligus menjadi dasaran untuk lipstrk.
  • Untuk memberikan kesan batas yang tajam, pakai lip liner pada tepi bibir. Lip liner juga akan menutupi bagian tepi yang mungkin tampak kurang rapi dalam pengolesan lipstik. Piih warna lip liner yang netral atau setidaknya ¬†sama dengan warna lipstik. Penggunaannya diawali dari tepi bibir bagian tengah lalu menuju sudut bibir.
  • Saat menggunakan lipstik, Anda bisa memakai bantuan kuas bibir. Tinggal colokkan kuas pada lipstik lalu oleskan kuas dengan perlahan. Penggunaan kuas bibir memungkinkan Anda memeroleh hasil sapuan lipstik yang lebih merata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda