Scroll to Top

Inilah 5 Album Korea Dengan Penjualan Terbaik Tahun 2013

By Binar / Published on Monday, 09 Dec 2013

Persaingan yang terjadi setiap tahunnya antara para Idol Korea memang dipastikan kian panas saja. Apalagi bagi Idol yang terbilang sudah lama malang-melintang didunia hiburan. Mereka harus menjaga eksistensi dan menambah kualitas jika tidak mau tersingkirkan oleh idol-idol pendatang baru tiap tahunnya.

Lewat penjualan album, para idol tentu saja dapat membuktikan popularitas, eksistensi serta kualitas mereka. Namun tidak setiap tahun mereka mendapatkan posisi yang sama atas penjualan album mereka. Kalau begitu siapa saja yang menduduki 5 besar dalam penjualan album terbaik tahun ini?

5. SHINee

SHINee yang sempat vakum dalam mengeluarkan album rupanya tidak menjadikan mereka dilupakan oleh para fans mereka. Ini dibuktikan dengan masuknya SHINee diurutan ke-5 dalam penjualan album terbaik tahun ini. Dengan penjualan album Dream Girl yang mencapai 180.000 keping, SHINee juga berhasil menempati urutan ke-8 dalam ‘Penjualan Album Terbanyak Tahun Ini’.

4. G-Dragon

 Leader Big Bang yang sudah menjajaki solo karir sejak lama ini rupanya harus rela berada di urutan ke-4 untuk penjualan albumnya yang berjudul Coup D’etat sebanyak 190.000 keping. Dengan mengeluarkan 2 versi albumnya, G-Dragon ternyata belum bisa mencapai puncak.

3. Cho Yong Pil

Melewati G-Dragon, Jo Young Pil berada diurutan ke-3 dengan penjualan albumnya yang berjudul HELLO sebanyak 250.000 keping. Walaupun masih banyak yang belum mengenal dirinya di luar Korea, namun ternyata tetap saja Cho Yong Pil bisa mempertahankan eksistensinya hingga saat ini. Bahkan, penyanyi yang eksis sejak tahun 80-an ini dapat menyaingi PSY dengan berada di posisi pertama ‘Chart K-Pop Hot 100′.

2. SNSD

Kalau untuk Girlband yang satu ini memang sudah tak bisa dipungkiri lagi. Kesembilan perempuan cantik yang tergabung dalam grup SNSD ini masih saja bisa mempertahankan popularitas mereka dari tahun ke tahun. Comeback dengan album mereka, I Got A Boy awal Januari lalu. SNSD berhasil menjual albumya sebanyak 290.000 keping dan berhasil menduduki posisi ke-10 dalam daftar ‘Lagu yang Paling Banyak di Download’.

1. EXO 

Siapa yang tak kenal EXO?

Sejak kemunculannya tahun lalu, mereka kian bersinar saja. Bahkan barang-barang yang ‘berbau’ EXO selalu dicari banyak fans dan laku keras. EXO yang tahun ini mengeluarkan album mereka berjudul XOXO versi HUG telah mencapai penjualan 190.000 keping, sedangkan untuk album repackage nya telah mencapai 180.000 keping. Album XOXO yang didalamnya terdapat lagu ‘Growl’ rupanya terjual hingga 310.000 keping, sedangkan untuk album original ‘Wolf’ terjual hingga 250.000 keping. Fantastis bukan?

Jadi, apakah idol kalian masuk kedalam 5 besar penjualan album terbaik tahun ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda