Scroll to Top

Samsung Galaxy Note 3 Terima Update Android KitKat Januari 2014?

By Ditya / Published on Monday, 09 Dec 2013
Galaxy Note 3 Rose Gold
Samsung Galaxy Note 3 Rose Gold

Phablet Samsung Galaxy Note 3 dikabarkan akan mendapat update Android 4.4 KitKat pada Januari 2014 mendatang. Seperti yang kita ketahui, sampai saat ini semua produk kelas atas Samsung belum ada yang menggunakan Android KitKat dan Galaxy Note 3 sendiri sejak awal telah menggunakan Android 4.3 Jelly Bean.

Berdasarkan informasi yang beredar, phablet Galaxy Note 3 akan menjadi produk pertama Samsung yang akan mendapat update Android 4.4 KitKat. Hal ini wajar mengingat phablet Galaxy Note 3 adalah produk kelas teratas Samsung yang sebagian besar penggunanya berharap segera mendapatkan Android 4.4 KitKat.

Samsung sejauh ini memang telah mengonfirmasi bahwa phablet Galaxy Note 3 pasti mendapat jatah update Android 4.4 KitKat, tetapi sampai sekarang perusahaan asal Korea Selatan ini masih enggan mengungkapkan kepastian rilis update yang banyak ditunggu pengguna.

Seperti yang kita ketahui, Android 4.4 KitKat adalah rilis terbaru sistem operasi mobile besutan Google yang menawarkan pelbagai fitur baru, salah satunya adalah kinerja yang cepat dan ringan. Google mengklaim bahwa Android KitKat dapat berjalan mulus di perangkat Android dengan memori RAM 512MB saja.

Phablet Galaxy Note 3 mengusung layar berukuran 5,7 inci berteknologi Super AMOLED dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dan dilengkapi dengan stylus pen bernama S Pen. Galaxy Note 3 saat ini dijual di Indonesia dengan harga 8 juta.

Galaxy Note 3 yang masuk pasar Indonesia ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 5 Octa 5420 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz dan prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta grafis dari Mali-T628 MP6.

Seperti yang dilansir dari PC Tablet (05/12/2013), Galaxy Note 3 ini mengusung baterai berkapasitas 3200mAh, serta kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel autofokus dengan sensor BSI (BackSide Illumination) yang dilengkapi dengan LED flash dan kamera depan tersedia dengan resolusi 2 megapiksel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda