Scroll to Top

Timnas Indonesia U23 Diminta Enjoy Lawan Kamboja

By Aditya / Published on Monday, 09 Dec 2013

Timnas Indonesia U23 akan menghadapi Kamboja di laga perdana SEA Games 2013 Myanmar, Senin (9/12/2013). Meskipun lawan yang bakal dihadapi di atas kertas bisa dikalahkan, namun anak-anak Timnas U23 diminta tidak terbebani dan tampil enjoy saat melawan Kamboja nanti. Pelatih Timnas Indonesia U23, Rahmad Darmawan (RD) juga berharap Alfin Tualasamony dan kawan-kawan bisa bermain dengan lebih sabar.

“Kita harus lebih fokus. Anak-anak harus bisa bermain lepas di pertandingan pertamanya. Tentunya kami menginginkan bisa menang tetapi dalam permainan yang enjoy dan tidak terburu-buru,” papar Rahmad Darmawan (RD).

Di laga perdana, Kamboja digulung tuan rumah Myanmar dengan skor 3-0. Namun, Rahmad Darmawan mengingatkan, dalam pertandingan tersebut Kamboja tidak menurunkan tiga pemain pilarnya. Oleh karena iut, RD menilai laga melawan Kamboja akan menjadi lebih sulit dari yang dibayangkan.

”Tiga pemain kunci mereka tidak dimainkan pada pertandingan pertama. Itu harus diwaspadai. Mereka juga memiliki kecepatan untuk melakukan serangan. Tentu kita harus bagus dalam mengcover sekaligus cermat dalam memutuskan serangan balik yang efisien. Itu yang harus dilakukan pemain pada pertandingan nanti,” lanjutnya.

Para punggawa tim Garuda Muda pun bertekad akan tampil maksimal dan tidak menganggap remeh Kamboja di laga pertama nanti, seperti yang diungkapkan penyerang sayap Timnas Indonesia U23, Bayu Gatra.

“Untuk lawan, semuanya berat. Semua harus kita waspadai dan kami tidak boleh meremehkan,” ujar pemain berbakat milik Mitra Kukar ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda